Kisah Steve Rogers memang telah berakhir di MCU, terutama setelah dia mengembalikan seluruh Infinity Stones ke tempat semestinya di film Avengers: Endgame. Setelah apa yang terjadi, ternyata Rogers memutuskan untuk tinggal di masa lalu, dan bertemu kembali dengan sosok tercinta, yaitu Peggy Carter. Tugasnya sebagai pelindung bumi telah usai. Tetapi dia tidak meninggalkan Bumi tanpa penggantinya, karena Rogers telah menunjuk penerusnya untuk menjadi Captain America baru. Sosok tersebut tak lain adalah Sam Wilson. Sayangnya, “kepergian” Rogers masih menyisakan tanda tanya besar di benak fans. Pasalnya, ada teori yang menyebutkan bahwa sebenarnya Steve Rogers alias Captain Amerika memiliki anak, yang tidak diekpos di MCU. Seperti apa?

1Captain America Ayah dari Anak-anak Peggy?

Ketika Steve Rogers memutuskan untuk kembali dan hidup bersama Peggy Carter di masa lalu, muncul pertanyaan besar, apakah itu menciptakan cabang timeline baru? Dan jika cabang timeline tercipta, lantas kemanakah TVA? Seperti yang kita ketahui bahwa TVA bertugas melindungi timeline, dan mereka seharusnya muncul untuk mencegah sesuatu yang buruk terjadi. Contohnya seperti yang terlihat di series Loki. Dan karena TVA sama sekali tidak muncul, itu berarti tidak ada cabang timeline baru yang tercipta saat Steve Rogers kembali ke masa lalu.

Dan pertanyaan selanjutnya adalah apakah Steve Rogers adalah suami yang dibicarakan Peggy di film Captain America: The Winter Soldier? Penulis Avengers: Endgame, Christopher Markus dan Stephen McFeely sempat menjawab beberapa pertanyaan penggemar di tahun 2019. McFeely pernah mengatakan, “Kami selalu berniat untuk membuat dia (Steve Rogers) sebagai ayah dari kedua anak itu (anak Peggy Carter). Tetapi sekali lagi, ada celah perjalanan waktu yang menghalangi.” Kemudian Markus menambahkan, “Itu memang memperkenalkan gagasan bahwa ada dua anak yang memiliki DNA super soldier.” Tentu saja itu tidak menjawab pertanyaan penggemar, dan justru membuat penggemar semakin bertanya-tanya.

Ketika Steve Rogers tua di akhir Avengers: Endgame menyerahkan perisainya kepada Sam, anak-anak Steve Rogers (jika benar Steve Rogers memiliki anak) dipastikan sudah dewasa. Dan jika Steve Rogers mewariskan DNA super soldier kepada anak-anaknya, kemungkinan besar anak-anak Steve Rogers menjadi pahlawan super di luar sana dan mereka akan melawan kejahatan. Seperti yang kita ketahui bahwa Steve Rogers dan Peggy Carter adalah sosok yang baik, dan kemungkinan keduanya akan menanamkan hal-hal positif kepada anak-anaknya, yang membuat anak-anaknya menjadi pahlawan super.

Tetapi karena Marvel belum mengisyaratkan proyek apapun yang menampilkan anak Captain America, maka kita bisa menarik kesimpulan bahwa anak-anak Steve Rogers memang ada, dan mereka hanya menjalani kehidupan biasa di luar sana. Mungkin mereka membantu dunia dengan bekerja di organisasi atau perusahaan yang berperan besar dalam melindungi orang-orang di Bumi. Yang jelas, tidak ada jawaban pasti dari itu semua. Marvel Studios seolah membuat cerita itu menggantung, dan membiarkan penonton untuk terus berteori tentang apakah itu anak dari Captain America atau bukan.

Berikutnya
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/