Di MCU, super soldier menjadi sosok yang menakutkan. Mereka adalah orang-orang dengan kekuatan super, yang tentu saja jauh lebih kuat daripada manusia pada umumnya. Awalnya, mereka juga manusia biasa. Tetapi setelah mengikuti sebuah program rahasia, dan disuntik dengan serum super soldier, pada akhirnya mereka bertransformasi menjadi sosok yang lebih kuat. Ada banyak super soldier yang dikenalkan di MCU, mulai dari Steve Rogers, Bucky Barnes, Isaiah Bradley, dan masih banyak lagi. Meski sudah banyak super soldier yang muncul di MCU, tetapi ternyata ada juga super soldier yang belum diperkenalkan, meski mereka muncul di komiknya. Siapa saja super soldier yang tidak muncul di MCU? Simak berikut ini!

10Luke Cage

Luke Cage diperkenalkan pertama kali dalam komik Luke Cage: Hero for Hire #1 pada tahun 1972. Dia memulai debutnya sebagai seorang pria yang dipenjara karena kejahatan yang tidak pernah dilakukankannya. Selain itu, Luke Cage juga menjadi objek eksperimental, sehingga memberinya peningkatan kekuatan dan kulit yang tidak bisa ditembus. Dan setelah mendapat kekuatan itulah, Luke Cage melarikan diri dan menjadi seperti yang sekarang.

Sepanjang hidupnya, Luke Cage melakukan banyak hal, seperti menjalin aliansi dengan Iron Fist, dan menikah dengan Jessica Jones. Selain itu, Luke Cage juga pernah bergabung dengan Avengers dan memimpin Thunderbolt. Yang tak kalah epik, Luke Cage juga pernah menjadi walikota dari kota New York, meskipun dia tidak terlalu lama mengemban tugas tersebut.

Menariknya nih Geeks, Archie Goodwin dan John Romita menciptakan karakter Luke karena terinspirasi dari film Blaxploitation. Mereka memanfaatkan popularitas film tersebut untuk mengenalkan Luke Cage. Dan karena memiliki daya tahan tubuh yang luar biasa, pada akhirnya Luke Cage juga dijuluki dengan Power Man. Kabarnya nih Geeks, super soldier Luke Cage bakal muncul di MCU, dan muncul dalam series Daredevil.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/