Di MCU, super soldier menjadi sosok yang menakutkan. Mereka adalah orang-orang dengan kekuatan super, yang tentu saja jauh lebih kuat daripada manusia pada umumnya. Awalnya, mereka juga manusia biasa. Tetapi setelah mengikuti sebuah program rahasia, dan disuntik dengan serum super soldier, pada akhirnya mereka bertransformasi menjadi sosok yang lebih kuat. Ada banyak super soldier yang dikenalkan di MCU, mulai dari Steve Rogers, Bucky Barnes, Isaiah Bradley, dan masih banyak lagi. Meski sudah banyak super soldier yang muncul di MCU, tetapi ternyata ada juga super soldier yang belum diperkenalkan, meski mereka muncul di komiknya. Siapa saja super soldier yang tidak muncul di MCU? Simak berikut ini!

9Nuke

Nuke bernama asli Frank Simpson yang melakukan debut dalam komik Daredevil #232 di tahun 1986. Dia terpilih untuk menjadi subjek uji coba sebuah program bernama Weapons Plus, proyek yang sebelumnya juga menciptakan Captain America dan kemudian menempa Wolverine menjadi senjata. Ada sekitar 18 orang korban yang tewas akibat program ini, namun Simpson menjadi yang selamat.

Setelah selamat dari program tersebut, dia menjadi super soldier yang dikenal sebagai Nuke. Sosoknya pun dikenal gila, dan dia kecanduan pil plasebo untuk mengendalikan sifat agresifnya. Tulang Nuke memang telah diganti dengan komponen cybernetic yang canggih, yang memberinya kekuatan manusia super dengan tanpa batas.

Tubuh Simpson jauh lebih tahan terhadap cedera fisik dibandikang manusia biasa. Kulitnya pun telah diganti dengan jenis plastik buatan yang bentuknya seperti kulit manusia biasa, tetapi jauh lebih kaut dan tahan lama. Tubuh sibenetik Simpson dapat tetap berfungsi bahkan setelah mengalami kerusakan parah seperti ditusuk atau dipotong seklipun.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/