Dalam cerita One Piece terdapat beberapa pedang yang digunakan oleh sejumlah karakter yang diduga adalah supreme grade atau Meito. Pedang dengan supreme grade atau juga yang biasa disebut Saijo O Wazamono termasuk dalam kategori pedang terkuat. Berbagai pedang tersebut menjadi sebuah “harta karun” yang luar biasa, karena status pedang yang sangat langka dan tentunya level kekuatannya juga sangat tinggi. Sebagian pedang sudah diketahui namanya, namun ada juga pedang yang diduga adalah Supreme Grade. Apa saja?

8Gryphon

Gryphon adalah pedang yang dimiliki oleh salah satu Yonko, yaitu Shanks si Rambut Merah. Sedari awal kemunculannya dalam cerita One Piece, Shanks sudah diperlihatkan menggunakan pedang ini. Namun, status dari pedang ini sendiri masih belum diketahui. Meskipun begitu, dengan statusnya sebagai salah satu penguasa samudera alias Yonko rasanya tidak mengherankan jika pedang miliknya, yaitu Gryphon, adalah salah satu dari pedang dengan level tertinggi.

Sampai sejauh ini, Shanks memang jarang diperlihatkan menggunakan pedangnya. Terdapat beberapa momen ketika Shanks menggunakan pedang miliknya. Yang pertama adalah ketika dia menahan serangan Akainu demi melindungi Koby. Kemudian, ketika dia menggunakan pedangnya untuk menahan serangan Whitebeard. Tetapi, yang paling epik adalah ketika dia menyerang Eustass Kid menggunakan teknik Kamusari.

Para fans sendiri penasaran dengan kemampuan berpedang dari Shanks. Seperti yang Geeks ketahui, Shanks terkenal sebagai rival abadi dari Dracule Mihawk. Namun, melihat bagaimana Shanks bisa memiliki Gryphon dan mampu menghancurkan musuhnya dengan satu kali serangan rasanya tidak mengherankan jika pedang ini memang masuk dalam kategori Supreme Grade.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.