Dalam cerita One Piece terdapat beberapa pedang yang digunakan oleh sejumlah karakter yang diduga adalah supreme grade atau Meito. Pedang dengan supreme grade atau juga yang biasa disebut Saijo O Wazamono termasuk dalam kategori pedang terkuat. Berbagai pedang tersebut menjadi sebuah “harta karun” yang luar biasa, karena status pedang yang sangat langka dan tentunya level kekuatannya juga sangat tinggi. Sebagian pedang sudah diketahui namanya, namun ada juga pedang yang diduga adalah Supreme Grade. Apa saja?

7Pedang Rayleigh

Silvers Rayleigh adalah tangan kanan dari sang raja bajak laut, Gol D Roger. Rayleigh juga adalah salah satu sosok legendaris dalam cerita One Piece yang masih hidup sampai sekarang. Rayleigh sendiri terbukti sebagai salah satu ahli pedang di dunia One Piece. Bukti kemampuannya sempat diperlihatkan di arc Sabaody, saat dia bertarung melawan Kizaru untuk melindungi Luffy.

Dalam momen tersebut, Rayleigh mengaku bahwa dia sudah lama tidak menggunakan pedang. Meskipun dalam ceritanya Rayleigh saat ini sudah tidak lagi terlalu sering menggunakan pedangnya, namun dalam kilas balik Oden yang diperlihatkan dalam versi animenya memperlihatkan bahwa saat masih muda Rayleigh memang memiliki kemampuan yang luar biasa dalam menggunakan pedang.

Meskipun usianya sudah tidak lagi muda, Rayleigh sepertinya masih memiliki sisa-sisa kemampuannya saat masih muda. Sayangnya, pedang milik Rayleigh yang digunakan untuk menghadapi Kizaru tidak diketahui. Kita tidak tahu apa nama pedang tersebut. Namun, diyakini jika pedang dahsyat tersebut masuk kategori Supreme Grade mengingat reputasi dan kemampuan dari Rayleigh.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.