Dalam acara The Gotham Awards untuk merayakan film independen, Cailee Spaeny memberikan bocoran tentang film Alien: Romulus yang saat ini tengah digarap oleh 20th Century Studios. Ketika ditanya tentang proyek tersebut, Cailee Spaeny menjelaskan bahwa film Alien: Romulus bakal mengambil latar di antara film pertama dan kedua Alien. Selain itu, Speny juga menjelaskan bahwa film ini juga turut melibatkan orang-orang yang sebelumnya pernah menggarap film Alien.

“Ia seharusnya memiliki latar antara film pertama dan film kedua. Mereka membawa tim yang sama dari film ‘Aliens,’ James Cameron. Orang-orang yang membangun xenomorph tersebut benar-benar ikut serta dalam pembuatan film kita. Jadi bisa melihat desain asli dengan orang-orang asli yang telah bekerja pada film ini selama 45 tahun lebih dan telah menjadi bagian besar dari hidup mereka sungguh luar biasa.” Ungkap Speny kepada Variety.

Film pertama Alien yang disutradarai oleh Ridley Scott pada tahun 1979 berakhir dengan Ellen Ripley (Sigourney Weaver) yang berhasil mengeluarkan xenomorph menggunakan kapsul pelarian dan kemudian memasuki tidur kriogenik untuk melakukan perjalanan panjang kembali ke peradaban manusia. Tujuh tahun kemudian, James Cameron melanjutkan kisahnya dengan film Aliens, yang melibatkan Ripley dalam misi untuk menyelidiki serangan xenomorph potensial di koloni luar angkasa yang jauh. Apakah Alien: Romulus secara khusus terkait dengan peristiwa Ripley atau terkait dengan peristiwa dari dua film pertama? Hal itu masih belum diketahui.

Cailee Spaeny sepertinya sudah tidak asing dengan film tentang monster. Pada tahun 2018, Spaeny membintangi sebuah film sci-fi beranggaran besar yaitu Pacific Rim: Uprising. Dan ketika terpilih untuk membintangi film Alien: Romulus , dia sangat senang dan mencoba untuk tampil yang berbeda. Diapun mengaku sangat suka menonton film-film sci-fi di tahun 70-an dan sangat suka dengan film Alien yang membintangi Sigourney.

Alien: Romulus tidak lagi disutradarai oleh Ridley Scott atau James Cameron, karena film ini justru akan disutradarai oleh Fede Avariez. Franchise Alien sendiri terakhir kali menghadirkan Alien: Covenant. Kita tunggu aja ya Geeks perilisan film ini yang akan dilakukan pada pertengahan tahun 2024 mendatang, tepatnya di tanggal 16 Agustus.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/