Baru-baru ini, muncul kabar mengejutkan yang menyebut bahwa Chris Evans akan kembali memerankan Steve Rogers alias (mantan) Captain America di MCU. Chris Evans memang menyangkal kabar tersebut, dan menyebutkan bahwa tidak ada pihak mana pun yang mengajaknya kembali. Meski begitu, Chris Evans tidak akan menolak jika suatu saat nanti dia akan kembali diajak ke MCU. Tetapi menurutnya, kembalinya Steve Rogers di MCU harus dilakukan dengan hati-hati karena karakter tersebut sangatlah spesial. Lantas jika benar Steve Rogers alias Captain America kembali ke MCU, bagaimana caranya? Simak pembahasannya berikut ini Geeks!

4Nasib Steve Rogers yang Gantung

Film Avengers: Endgame menjadi film perpisahan bagi karakter Steve Rogers alias Captain America. Dalam ending filmnya, terungkap bahwa Steve Rogers menggunakan Pym Particle untuk menjelajahi dunia Quantum dan melakukan perjalanan melintasi waktu untuk mengembalikan Infinity Stones ke tempat asalnya di timeline masing-masing. Lalu, alih-alih kembali ke masa sekarang, Steve Rogers memilih tetap berada di masa lalu dan menghabiskan hidupnya bersama Peggy Carter.

Dan adegan terakhir Avengers: Endgame memperlihatkan saat Steve Rogers yang masih muda bertemu kembali dengan pujaan hati. Keduanya tampak bergembira dan berdansa bersama. Adegan tersebut menunjukkan akhir kisah Steve Rogers yang sudah lama mengabdi sebagai Captain America. Berbeda dengan sebelumnya, di mana Steve akan memilih untuk menyelamatkan banyak orang ketimbang “menyelamatkan” hidupnya sendiri, di ending Avengers: Endgame kita justru melihat bagaimana Steve menuruti kata hatinya, yaitu bersama orang yang dicintai.

Film Endgame sebenarnya masih menyisakan misteri yang hingga saat ini masih belum terpecahkan yaitu kembalinya Steve Rogers ke timeline utama MCU. Tetapi bukan Steve Rogers muda yang kembali, melainkan Steve Rogers tua yang terlihat tengah duduk di sebuah bangku. Tidak pernah diungkapkan bagaimana Steve Rogers bisa kembali ke timeline utama MCU. Pasalnya dia tidak kembali dengan menggunakan alat time travel yang sama yang dia gunakan kembali ke masa lalu. Padahal hanya itulah satu-satunya alat yang tersisa setelah Thanos menghancurkan markas Avengers.

Ketika Steve Rogers tua bertemu dengan Sam Wilson, Steve Rogers sama sekali tidak menyingung tentang bagaimana dia kembali. Steve hanya berfokus untuk menyerahkan gelar Captain America kepada penerusnya, Sam Wilson. Kemudian percakapan pun dengan cepat beralih ke Steve Rogers yang menyerahkan perisai Captain America, yang menjadi simbol kedigdayaan Captain America di MCU.

Penjelasan yang Berbeda – Ke Halaman 2

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/