Baru-baru ini, muncul kabar mengejutkan yang menyebut bahwa Chris Evans akan kembali memerankan Steve Rogers alias (mantan) Captain America di MCU. Chris Evans memang menyangkal kabar tersebut, dan menyebutkan bahwa tidak ada pihak mana pun yang mengajaknya kembali. Meski begitu, Chris Evans tidak akan menolak jika suatu saat nanti dia akan kembali diajak ke MCU. Tetapi menurutnya, kembalinya Steve Rogers di MCU harus dilakukan dengan hati-hati karena karakter tersebut sangatlah spesial. Lantas jika benar Steve Rogers alias Captain America kembali ke MCU, bagaimana caranya? Simak pembahasannya berikut ini Geeks!

3Penjelasan yang Berbeda

Sebenarnya sutradara Joe dan Anthony Russo pernah mengatakan bahwa ketika Steve Rogers kembali ke masa lalu, dia menciptakan cabang timeline. Jika Steve menciptakan cabang timeline, maka tentu saja dia akan berurusan dengan TVA, yang mungkin akan muncul untuk menahan Steve Rogers karena telah mengacak-ngacak waktu. Sebenarnya nih Geeks, pandangan dari Russo Brothers dan penulis Avengers: Endgame, Christopher Markus dan Stephen McFeely saling bertolak belakang.

Markus dan McFeely mengatakan bahwa Steve masih tetap berada di timeline utama MCU, dan sempat berada di masa lalu tidak membuat timeline menjadi bercabang, karena Steve Rogers selalu dimaksudkan untuk berada di sana. Penjelasan itu memang bertolak belakang dengan cabang timeline yang kita kenal dalam series Loki, yang pada akhirnya membuat Steve Rogers tua muncul di akhir Avengers: Endgame.

Agak disayangkan memang karena para pembuat film Avengers: Endgame memiliki perbedaan cara pandang, yang membuat penonton kebingungan. Mungkin itu sengaja dilakukan untuk membuat penonton menebak-nebak apa yang sesungguhnya terjadi. Dan setelah melihat perjalanan waktu yang dilakukan Steve Rogers sama sekali tidak menarik perhatian TVA, dan merusak timeline, maka aman untuk mempercayai apa yang dikatakan oleh Markus dan McFeely.

Steve Rogers, Hidup atau Mati? – Ke Halaman 3

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/