Dalam chapter baru Boruto: Two Blue Vortex nampak bagaimana Sasuke berubah jadi pohon suci, namun bisakah Sasuke diselamatkan? Series manga Boruto akhirnya menghadirkan momen timeskip setelah cukup lama diprediksi oleh para fans. Yang menarik adalah ketika hampir semua karakter muncul kembali pasca timeskip justru nasib dari Sasuke sempat jadi pertanyaan. Ternyata, dia terjebak di dalam dimensi Otsutsuki dan berubah menjadi pohon suci. Yang lebih mengerikan adalah ternyata ada kloning dari Sasuke yang berasal dari pohon suci.

3Bagaimana Sasuke Jadi Pohon Suci

Dalam Boruto: Two Blue Vortex chapter 4 atau Boruto: Naruto Next Generation chapter 84, para fans akhirnya mengetahui bagaimana nasib Sasuke. Setelah sempat jadi tanda tanya besar, akhirnya Sasuke diketahui tidak berada di bumi atau di dunia nyata. Dia terjebak di dalam dimensi Otsutsuki. Yang parahnya adalah ternyata Sasuke terjebak di dalam pohon suci dan muncul kloningnya.

Untuk saat ini, masih belum diketahui bagaimana kemudian Sasuke bisa berubah jadi pohon suci. Kita juga belum tahu sudah berapa lama Sasuke terjebak di dalam dimensi Otsutsuki dan jadi pohon suci. Serta, apa yang kemudian jadi alasan Sasuke bisa terjebak di dalam dimensi Otsutsuki juga masih jadi misteri. Dari berbagai pertanyaan tersebut, satu hal yang sudah terjawab adalah bagaimana Sasuke bisa berubah jadi pohon suci.

Jawabannya sendiri adalah karena pasukan Tsumeaka yang Code ciptakan. Di chapter sebelumnya diperlihatkan bagaimana salah satu shinobi Konoha berubah menjadi pohon suci setelah terkena serangan dari Tsumeaka. Ini juga yang besar kemungkinan terjadi kepada Sasuke. Namun, yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah apakah Sasuke bisa dengan mudah dikalahkan oleh Tsumeaka? Atau ada faktor lain yang membuat Sasuke akhirnya harus berubah jadi pohon?

Dengan Sasuke yang sudah kehilangan Rinnegan, serta Tsumeaka adalah bagian dari Jyuubi alias monster ekor 10, rasanya memang masuk akal jika kemudian Sasuke kalah dalam pertarungan tersebut. Dan setelah berhasil dikalahkan, akhirnya dia pun berubah jadi pohon suci. Apakah kemudian Sasuke bisa terjebak di dalam dimensi Otsutsuki karena dia meneliti atau mencari informasi tentang Jyuubi dan Code? Bisa jadi.

Sasuke sebelumnya juga pernah melakukan penelitian tentang Otsutsuki, di mana dia pergi ke sebuah dimensi Otsutsuki menggunakan Rinnegan miliknya. Dan dia pun menemukan fakta jika ada dua tablet yang hancur yang sampai saat ini masih jadi misteri. Sekarang, Sasuke sudah kehilangan Rinnegan miliknya. Namun, Sasuke kemungkinan mengetahui cara lain untuk bisa pergi ke dimensi Otsutsuki.

Sayangnya, dia kemungkinan bertemu dengan Code atau pasukan Jyuubi lainnya dan kalah dalam pertarungan. Yang mengerikan kemudian adalah di chapter 4 terungkap jika mereka yang sudah berubah jadi pohon suci akan menghadirkan kloning, seperti empat musuh baru yang muncul di chapter tersebut. Kembali, masih belum ada informasi perlu berapa lama bagi seseorang yang sudah terjebak di dalam pohon suci untuk kemudian memiliki kloningnya.

Bisakah Sasuke Diselamatkan? – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.