Dalam chapter baru Boruto: Two Blue Vortex nampak bagaimana Sasuke berubah jadi pohon suci, namun bisakah Sasuke diselamatkan? Series manga Boruto akhirnya menghadirkan momen timeskip setelah cukup lama diprediksi oleh para fans. Yang menarik adalah ketika hampir semua karakter muncul kembali pasca timeskip justru nasib dari Sasuke sempat jadi pertanyaan. Ternyata, dia terjebak di dalam dimensi Otsutsuki dan berubah menjadi pohon suci. Yang lebih mengerikan adalah ternyata ada kloning dari Sasuke yang berasal dari pohon suci.

2Bisakah Sasuke Diselamatkan?

Para fans sendiri saat ini penasaran dengan apa yang akan Sasuke alami selanjutnya. Banyak para fans bertanya, apakah Sasuke kemudian bisa diselamatkan? Satu hal yang jelas kondisi Sasuke saat ini masih hidup dan dia tidak sadarkan diri. Dalam chapter 4 kemarin, kita melihat bagaimana Boruto mengatakan kepada Sasuke untuk bertahan sedikit lebih lama lagi.

Itu artinya nyawa Sasuke masih ada meskipun mungkin kesadarannya memang perlahan mulai menghilang. Tetapi, jika Boruto terlalu lama untuk menyelamatkan Sasuke bukan mustahil jika kemudian mentornya tersebut akan tewas. Apakah kemudian Sasuke bisa diselamatkan? Maka, jawabannya adalah bisa. Uchiha Sasuke besar kemungkinan masih bisa diselamatkan.

Masashi Kishimoto tentunya tidak bisa membunuh sosok Sasuke atau Naruto begitu saja, karena dari segi popularitas dan narasi mereka berdua adalah daya tarik bagi para fans untuk tetap mengikuti ceritanya. Dan melihat alur ceritanya hingga sekarang, rasanya Sasuke dan Naruto masih akan menjadi tawanan untuk waktu yang masih cukup lama baik dalam timeline di seriesnya ataupun timeline di dunia nyata.

Bagaimana kemudian cara untuk menyelamatkan Sasuke? Yang jelas adalah Boruto perlu mengalahan kloning Sasuke yang muncul akibat efek Jyuubi. Dan untuk bisa mengalahkannya, Boruto tentunya perlu menjadi lebih kuat lagi karena dalam chapter kemarin nampak bagaimana Boruto cukup kewalahan dan belum mampu untuk bisa mengalahkan para kloning tersebut.

Bahkan, kemungkinan Boruto bukan hanya harus mengalahkan kloning Sasuke saja melainkan semua kloning yang ada. Melihat situasi ini, Boruto rasanya tidak akan bisa untuk menghadapi semuanya sendirian. Dia perlu mendapatkan bantuan dari para shinobi atau karakter lainnya. Dan sejauh ini, Boruto baru memiliki satu sekutu saja yang tidak lain adalah Kashin Koji.

Ketika seluruh kloning tersebut sudah berhasil dikalahkan, barulah Sasuke – dan juga mereka yang terjebak dalam pohon suci lainnya – bisa kemudian diselamatkan. Hal ini juga yang kemungkinan akan terjadi kepada Naruto nantinya. Kawaki perlu terlebih dahulu dikalahkan oleh Boruto dan yang lain, baru setelah itu Naruto pada akhirnya bisa mereka selamatkan dari dimensi Otsutsuki.

Eida Akan Bantu Sarada – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.