Dalam pembuatan sebuah film, nyatanya untuk satu buah adegan butuh dana yang tidak sedikit dan berikut adalah adegan termahal dalam sejarah perfilman. Menghadirkan sebuah adegan yang bagus dan menarik – bahkan ikonik – tentunya membutuhkan usaha yang tidak sedikit. Dan ini juga yang membuat rumah produksi terkadang perlu mengeluarkan dana ekstra untuk mewujudkan adegan tersebut. Berikut adalah adegan termahal dalam sejarah film.

10Adegan Tom Cruise di Time Square – Vanilla Sky

Adegan film termahal dalam sejarah yang pertama adalah adegan Tom Cruise di Time Square dalam film Vanilla Sky. Film ini sendiri dibintangi oleh Tom Cruise dan Penelope Cruz. Premis dari filmnya sendiri sebenarnya sangat simpel, di mana seorang pengusaha kaya dari bisnis penerbitan harus mengalami nasib tragis dalam urusan percintaannya. Namun, ada hal menarik dalam film ini.

Dalam salah satu adegan diperlihatkan bagaimana Tom Cruise dan Penelope Cruz berjalan-jalan dan melakukan berbagai kegiatan di Time Square. Yang menarik kemudian adalah dalam adegan tersebut mereka hanya berdua dan tidak ada orang lain di sana. Fakta menariknya adalah ternyat adegan yang muncul tersebut bukan CGI, melainkan sang sutradara benar-benar mengosongkan tempatnya selama beberapa waktu.

Cameron Crowe dikabarkan harus membayar sekitar 1 juta Dollar Amerika untuk membayar pihak kepolisian New York agar bisa menutup tempat tersebut. Proses pengambilan gambarnya dilakukan dua kali yaitu pada 5 dan 8 pagi. Adegannya sendiri kemudian muncul di filmnya selama kurang lebih 30 detik. Meskipun membayar mahal, adegan ini bisa dibilang sangat sepadan dengan hasilnya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.