Dalam pembuatan sebuah film, nyatanya untuk satu buah adegan butuh dana yang tidak sedikit dan berikut adalah adegan termahal dalam sejarah perfilman. Menghadirkan sebuah adegan yang bagus dan menarik – bahkan ikonik – tentunya membutuhkan usaha yang tidak sedikit. Dan ini juga yang membuat rumah produksi terkadang perlu mengeluarkan dana ekstra untuk mewujudkan adegan tersebut. Berikut adalah adegan termahal dalam sejarah film.

9Adegan Munculnya Ving Rhames – Mission: Impossible – Ghost Protocol

Membayar 1 juta Dollar untuk menutup Time Square demi adegan selama 30 detik tentunya sangat sepadan dengan hasilnya. Namun, hal tersebut ternyata masih belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan film Mission: Impossible – Ghost Protocol di mana film tersebut rela membayar 7.7 juta Dollar Amerika hanya untuk menghadirkan cameo dari salah satu aktor, Ving Rhames.

Ving Rhames merupakan salah satu aktor yang muncul dalam franchise Mission: Impossible. Dia merupakan aktor yang memerankan karakter Luther Stickell. Dia muncul di awal filmnya, di mana Luther merupakan bagian dari tim Ethan Hunt. Namun, setelah beberapa film karakater Luther mulai menghilang. Dan dia pun baru kembali muncul di film Ghost Protocol untuk beberapa menit saja.

Menurut laporannya, Ving Rhames hanya menghadirkan beberapa hari di lokasi shooting dan di filmnya sendiri dia muncul untuk beberapa momen saja. Dan untuk kemunculannya tersebut, Ving Rhames kabarnya dibayar hingga 7.7 juta Dollar Amerika. Masih belum diketahui apakah kemunculan Ving Rhames seharusnya lebih lama atau ada hal lain yang membuatnya tidak bisa muncul lebih lama.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.