Meskipun telah menyutradarai dua film dalam Thor di MCU, Taika Waititi mengakui bahwa awalnya dia tidak pernah tertarik untuk menyutradarai film MCU. Dalam sebuah momen jujur, sutradara kelahiran Selandia Baru itu mengungkapkan bahwa partisipasinya di MCU hanya karena masalah uang. Bagi sebagian penggemar MCU, kedatangan Waititi dalam saga Thor dianggap sebagai berkah, dan banyak yang menganggap film ketiga Thor yang disutradarai Waititi, Thor: Ragnarok, sebagai salah satu yang terbaik dalam seluruh waralaba tersebut.

Namun pendapat tersebut berubah drastis setelah Thor: Love and Thunder rilis pada tahun 2022. Dalam film tersebut Thor yang dulunya menjadi anggota perkasa Avengers justru diubah menjadi sosok lelucon. Tidak adalagi pesona Thor yang tersisa dalam film tersebut. Meskipun karyanya di Thor: Ragnarok meningkatkan karier penyutradaraannya, itu bukan sesuatu yang pernah Taika Waititi bayangkan sebelum kesempatan itu datang. Berbicara di podcast Smartless, sutradara Next Goal Wins itu mengakui bahwa awalnya ia setuju menyutradarai Thor: Ragnarok semata-mata karena uang:

“Tahu apa? Awalnya saya tidak tertarik untuk membuat salah satu film itu. Itu bukanlah rencana saya untuk karier saya sebagai sutradara. Tapi saya miskin dan baru saja memiliki anak kedua, dan saya pikir, ‘Tahu apa, ini akan menjadi kesempatan bagus untuk memberi makan anak-anak ini.’ Dan Thor, mari kita hadapi — mungkin itu adalah francise yang paling tidak populer. Saya tidak pernah membaca komik Thor waktu kecil. Itu adalah komik yang akan saya ambil dan berkata, ‘Ah.’ Dan kemudian saya melakukan beberapa penelitian tentang itu, dan saya membaca satu komik Thor atau 18 halaman, atau seberapa panjang pun mereka.” Ungkap Taika Waititi.

Dan setelah kegagalan film Thor: Love and Thunder, Waititi pun akhirnya tak lagi ditunjuk oleh Marvel Studios untuk membuat film kelima Thor. Waititi mengakui bahwa Marvel Studios tidak menghubunginya kembali untuk menyutradarai film terbaru Thor, dan dia tidak merasa sakit hati karena tak lagi dilibatkan. Meski tak lagi dilibatkan di MCU, Taika Waititi memiliki banyak proyek film yang menantinya. Kita tunggu aja ya Geeks film lainnya yang saat ini sedang dia buat.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/