Spoiler One Piece untuk chapter 1100 menghadirkan kelanjutan kisah masa lalu dari Bartholomew Kuma dan juga pertemuannya dengan Gorosei Saturn. Dalam chapter sebelumnya, kita melihat bagaimana asal-usul Kuma menjadi sosok bajak laut. Kuma rela untuk menerima semua tanggapan buruk orang-orang, termasuk julukan tiran, demi melindungi para penduduk kerajaan Sorbet dari agresi King Bekori. Dan kita juga melihat bagaimana Kuma akhirnya bertemu dengan sosok Vegapunk.

3Spoiler One Piece 1100

Lalu, apa yang terjadi di chapter sebelumnya? Berdasarkan informasi spoiler untuk chapter 1100, ada beberapa informasi menarik dan penting di chapter itu. Yang pertama adalah kita melihat kesepakatan yang terjalin antara Kuma dan juga Gorosei Saturn. Dalam chapter 1099, terungkap bagaimana Gorosei Saturn mencuri dengar percakapan antara Kuma dan Vegapunk di Egghead.

Kuma dan Vegapunk sepakat untuk menyembuhkan Bonney dengan catatan Kuma mau tubuhnya menjadi kloning dari proyek tentara super yang kemudian kita kenal dengan Pacifista. Tetapi, rencana tersebut akhirnya batal karena Gorosei Saturn mendengar perjanjian itu. Dalam chapter One Piece 1100, diketahui jika Gorosei Saturn memaksa Kuma untuk menjadi Shichibukai.

Sebagai gantinya, Gorosei Saturn akan memastikan keselamatan jiwa dari Bonney. Jika Kuma menolak, Bonney akan ditangkap. Mendengar ancaman tersebut, Kuma pun akhirnya setuju untuk menjadi Shichibukai dengan catatan tidak boleh ada yang menangkap sosok Bonney. Yang mengerikan adalah ternyata Gorosei Saturn memiliki rencana yang jauh lebih jahat terhadap Kuma.

Dia bukan hanya akan menjadikan Kuma subyek untuk kloning Pacifista, namun benar-benar merubahnya menjadi cyborg yang tidak memiliki pikiran dan juga perasaan. Setelah semuanya sepakat, operasi untuk Bonney dan juga Kuma pun akhirnya dilakukan dengan pengawasan dari sosok Kizaru. Dan operasinya tersebut mereka laksanakan di laboratorium di pulau Egghead.

Pasca operasi tersebut, Kuma akhirnya menjadi Shichibukai yang kita kenal sekarang. Dan Bonney sendiri kemudian kembali ke kerajaan Sorbet. Kita kemudian melihat reaksi dari para Shichibukai lainnya ketika Kuma muncul dan jadi bagian dari kelompok tersebut. Di akhir chapter 1100 ini kemudian kita melihat bagaimana Kuma menulis surat khusus untuk Bonney yang ada di Kerajaan Sorbet.

Kuma mengucapkan terima kasih kepada Bonney dalam surat tersebut. Yang tidak kalah menarik adalah di akhir chapternya nampak Kuma tiba di desa Foosha yang jadi tempat tinggal atau rumah dari Luffy. Kabar baiknya adalah untuk chapter 1101 akan rilis sesuai jadwal, karena tidak ada jeda mingguan. Artinya, chapter itu akan rilis pada 7 Desember 2023 mendatang dan spoilernya akan rilis beberapa hari sebelumnya.

Kuma Incar Luffy – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.