Bartholomew Kuma kemungkinan tahu jika Luffy adalah reinkarnasi dari Joy Boy dalam alur cerita One Piece dan inilah alasan kuma datang ke desa Foosha. Alur cerita Egghead saat ini sedang berfokus pada kisah masa lalu dari Bartholomew Kuma. Dan chapter baru manganya menghadirkan fakta mengenai apa yang terjadi kepada Kuma sebelum berubah menjadi Pacifista. Namun, yang juga menarik kemudian adalah bagaimana Kuma kemudian tiba di desa Foosha.

3Kuma di Desa Foosha

Informasi mengenai kemunculan Kuma di desa Foosha sendiri muncul dalam spoiler untuk manga One Piece chapter 1100. Dalam informasi bocoran tersebut dijelaskan jika Kuma dan Gorosei Saturn akhirnya mau tidak mau harus menjalin kesepakatan. Kuma harus mau menjadi cyborg yang tidak memiliki pikiran dan perasaan sesuai keinginan Gorosei Saturn. Sebagai gantinya, Gorosei Saturn akan menjaga keamanan dan keselamatan dari Bonney.

Ada hal menarik yang kemudian terjadi pasca Kuma berubah menjadi cyborg. Seperti yang disebutkan dalam spoiler chapter 1100 bahwa di akhir chapternya diperlihatkan bagaimana Kuma tiba di desa Foosha. Seperti yang Geeks ketahui, desa Foosha adalah merupakan desa atau tempat kelahiran dari Luffy. Kemunculan Kuma di desa tempat tinggal Luffy ini pun memunculkan banyak pertanyaan di kalangan fans.

Apa yang Kuma lakukan di desa Foosha? Mengapa kemudian Kuma memutuskan untuk pergi ke desa Foosha? Untuk saat ini, memang kita masih belum mengetahui fakta sebenarnya dari hal tersebut. Tetapi, ada sebuah spekulasi menarik yang menyebutkan jika kemunculan Kuma di desa Foosha ada kaitannya dengan Nika dan juga Joy Boy. Dalam hal ini, Kuma kemungkinan mencari keberadaan Luffy.

Seperti yang dijelaskan di chapter sebelumnya, Kuma merupakan sosok yang sangat memuja sosok Nika. Mengingat dia adalah bagian dari bangsa Buccaneer, sedari kecil sang ayah sudah memperkenalkan sosok Nika kepada kuma. Bagi bangsa Buccaneer dan juga beberapa bangsa lainnya, Nika merupakan sosok juru selamat yang akan menyelamatkan mereka dari berbagai penderitaan dan membawa kebebasan.

Nika benar-benar sudah sangat memengaruhi cara hidup dari Kuma. Dia benar-benar ingin menjadi sosok yang baik dan bisa menjadi pribadi yang menyelamatkan banyak orang, seperti Nika yang sudah menyelamatkan banyak nyawa orang. Hal ini bahkan Kuma ungkapkan langsung dihadapan Gorosei Saturn, yang menganggap bangsa Buccaneer tidak lebih dari bangsa para budak.

Dan berkaitan dengan Kuma mencari sosok Nika, terdapat juga sebuah spekulasi yang cukup menarik lainnya yang ada di kalangan fans. Spekulasi tersebut menjelaskan jika Kuma sengaja berpetualang ke berbagai tempat di Grand Line dengan tujuan untuk mencari keberadaan Nika. Dia ingin meminta bantuan Nika untuk menyelamatkannya dari penderitaan yang dia alami.

Luffy Reinkarnasi Joy Boy – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.