Bartholomew Kuma kemungkinan tahu jika Luffy adalah reinkarnasi dari Joy Boy dalam alur cerita One Piece dan inilah alasan kuma datang ke desa Foosha. Alur cerita Egghead saat ini sedang berfokus pada kisah masa lalu dari Bartholomew Kuma. Dan chapter baru manganya menghadirkan fakta mengenai apa yang terjadi kepada Kuma sebelum berubah menjadi Pacifista. Namun, yang juga menarik kemudian adalah bagaimana Kuma kemudian tiba di desa Foosha.

2Luffy Reinkarnasi Joy Boy

Geeks juga mungkin penasaran dengan maksud penjelasan di atas. Mengapa kemudian Kuma dengan sengaja mencari sosok Luffy? Dalam teori ini, Kuma kemungkinan tahu jika Luffy adalah reinkarnasi dari Joy Boy. Secara spesifik, teori ini menjelaskan jika Luffy kemungkinan memang ditakdirkan menjadi reinkarnasi dari Joy Boy dan Kuma tahu akan hal itu sehingga dia memutuskan untuk mencari Luffy.

Berdasarkan dari apa yang dihadirkan dalam ceritanya, sosok Joy Boy diramalkan akan kembali muncul. Setelah 800 tahun lalu berselang, sosok baru yang dianggap sebagai Joy Boy akan muncul. Namun, tidak diketahui siapa sosok Joy Boy yang dimaksud. Sejak pertama kali sosok Joy Boy diperkenalkan dalam cerita One Piece, banyak fans yang berasumsi jika Luffy adalah reinkarnasi atau penerus dari sosok Joy Boy.
Oda Sensei memang masih belum mengonfirmasi secara gamblang mengenai hal tersebut. Namun, dari berdasarkan berbagai petunjuk yang sudah muncul di berbagai ceritanya Oda Sensei seolah mengonfirmasi bahwa Luffy memang adalah sosok Joy Boy yang sudah sejak lama dinantikan. Dalam chapter 972, Kozuki Oden mengatakan bahwa dia ingin membuka perbatasan Wano yang sudah ratusan tahun tertutup.

Oden ingin kembali membuka perbatasan Wano karena ingin “membuka jalan” bagi sosok yang sudah sejak 800 tahun lalu diramalkan akan muncul sebaga
i reinkarnasi atau penerus dari Joy Boy. Selanjutnya, menurut ramalan yang ada menyebutkan bahwa salah satu senjata kuno, Poseidon, akan bertemu dengan reinkarnasi dari Joy Boy di masa depan. Dan hal ini sudah terjadi di mana Luffy bertemu dengan Shirahoshi di arc Pulau Manusia Ikan.

Dan petunjuk terbesar dari hal ini muncul dalam arc Wano kemarin, di mana Zunesha muncul dalam pertempuran puncak di Onigashima. Gajah berumur ribuan tahun tersebut kemudian mengatakan bahwa sudah 800 tahun dia tidak mendengar suara drum kebebasan (drum of liberation). Dengan pertanda terdengarnya suara drum tersebut, artinya sosok Joy Boy ada di sekitarnya.

Selanjutnya, kita melihat bagaimana dalam salah satu panel dari Zunesha saat mengatakan Joy Boy, kemudian kita diperlihatkan sosok Luffy yang tidak sadarkan diri. Dari berbagai petunjuk yang sudah dijelaskan di atas, terutama “konfirmasi” dari Zunesha, rasanya Oda Sensei secara terang-terangan memang ingin memberi tahu para fans jika Monkey D Luffy adalah reinkarnasi Joy Boy yang baru.

Kuma Tahu Luffy Reinkarnasi Joy Boy – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.