Sebuah postingan di Twitter dari Scarlet Witch Updates (via CBR) mengungkapkan bahwa Marvel Studios berencana untuk membuat film Scarlet Witch. Kabarnya, mereka sedang mempertimbangkan Jac Schaeffer, kreator dan showrunner WandaVision, sebagai sutradara dan penulis untuk film tersebut. Yang harus dicatat bahwa saat ini, Marvel maupun Disney belum secara resmi mengonfirmasi kabar tersebut, sehingga ada baiknya kita anggap sebagai rumor.

Sebelum kabar ini muncul, nasib Scarlet Witch sebenarnya telah terungkap dalam sebuah buku resmi dari Marvel Studios yang berisi tentang penjelasan timeline di MCU. Buku tersebut mengonfirmasi bahwa Scarlet Witch meninggal dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Hal tersebut bertolak belakang dengan apa yang diungkapkan oleh Kevin Feige, di mana dia mengisyaratkan bahwa Wanda masih hidup, “Saya tidak tahu apakah kami melihatnya di bawah reruntuhan. Saya melihat sebuah menara runtuh dan sedikit kilatan merah. Saya tidak tahu apa artinya itu.”

Pemeran Scarlet Witch, Elizabeth Olsen, sebelumnya telah menyatakan ketertarikannya untuk kembali memerankan Scarlet Witch dan memberikan nuansa yang lebih lucu kepada karakternya jika kembali. Olsen pun mengatakan bahwa Marvel Studios sekarang dapat melakukan apapun dengan karakter Scarlet Witch. Meskipun sebelumnya Olsen menyatakan bahwa dia tidak terlalu merindukan perannya sebagai Scarlet Witch dan ingin menjelajahi karakter lain (di film lain), tetapi jika kembali mendapat tawaran sebagai pemeran Scarlet Witch, bukan tidak mungkin dia akan menerimanya.

Rencana Marvel Studios untuk membawa Scarlet Witch ke layar lebar dapat membuka peluang baru dalam eksplorasi karakter yang kompleks ini. Meskipun banyak yang masih bersifat spekulatif, penggemar Marvel tentu akan menyambut dengan antusias untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya dalam perjalanan Wanda Maximoff di Marvel Cinematic Universe.

Karakter Scarlet Witch alias Wanda Maximoff memang sangat kompleks. Awalnya dia diceritakan sebagai villain yang harus dihadapai dalam film Avengers: Age of Ultron, tetapi kemudian karakternya bertransformasi menjadi baik, dan ikut menyelamatkan dunia di film Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame. Tetapi dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, dia kembali sebagai villain. Akan sangat menarik untuk melihatnya kembali ke MCU.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/