Beberapa waktu lalu, Taika Waititi mengkonfirmasi bahwa dirinya tidak akan lagi terlibat dalam film Thor 5. Wajar saja, karena film Thor: Love and Thunder berakhir dengan ulasan negatif, karena eksekusi dan tone filmnya yang dianggap buruk. Meski Thor: Love and Thunder gagal, tetapi Marvel Studios sepertinya masih percaya diri untuk membuat lebih banyak film Thor. Tentu saja Marvel Studios tidak akan mengulangi kesalahan yang sama dan memilih sutradara yang tepat untuk menggarap film terbaru Thor nanti.

Dan sekarang, Marvel Studios dikabarkan tengah mempertimbangkan sutradara baru yang akan menggantikan posisi Taika Waititi. Menurut Daniel Richtman melalui akun Patreon-nya, eksekutif di Marvel Studios tertarik untuk menunjuk sutradara Rogue One: A Star Wars Story, Gareth Edwards, untuk menyutradarai Thor 5. Selain itu, Marvel Studios berencana memberikan Thor 5 nuansa yang jauh lebih gelap, meninggalkan gaya humor yang sempat ditanamkan Waititi ke dalam franchise Thor.

Gareth Edwards sendiri baru-baru ini merampungkan film The Creator, yang merefleksikan kekhawatiran tentang kecerdasan buatan. Edwards memang memiliki pengalaman dalam membuat sebuah film yang berfokus kepada sisi visualnya. Dan mungkin itujugalah yang diharapkan Marvel Studios terhadap Edwards untuk film kelima Thor nanti. Edwards juga bisa membawa Thor 5 menjadi film yang lebih serius dan sesuai dengan akar karakternya.

Belakang ini, film-film terbaru MCU memang mendapat kritik karena CGI yang dianggap buruk dan terjadi secara konsisten. Dengan memiliki seseorang yang berpengalaman, rasanya Thor 5 akan terselamatkan. Apalagi setelah baru-baru ini The Marvels juga berakhir dengan kegagalan. Muncul harapan yang besar agar sutradara baru di MCU nanti memiliki kapasitas besar dalam membawa filmnya nanti.

Dan jika benar Edwards menjadi sutradara Thor 5, mudah-mudahan dia bisa mengakhiri kutukan di Phase 4 MCU. Para penggemar hanya bisa menunggu untuk melihat siapa yang mendapatkan peran tersebut dan bagaimana mereka bekerja di bawah tekanan untuk menyelamatkan karakter Thor dalam MCU yang tengah memudar. Kita tunggu aja ya Geeks informasi selanjutnya tentang film Thor terbaru ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/