Beberapa waktu lalu muncul rumor yang mengatakan bahwa Marvel Studios berencana untuk mengembalikan para original Avengers ke MCU. Termasuk dengan Chris Evans yang dikenal dengan perannya sebagai Captain America di MCU. Tentu saja hal ini telah menciptakan gelombang spekulasi dan antusiasme di kalangan penggemar. Namun menanggapi rumor tersebut, baru-baru ini Evans angkat bicara tentang kemungkinan kembalinya dia ke MCU.

Dalam sebuah wawancara, Chris Evans mengungkapkan bahwa dia belum mendengar apapun tentang rencana tersebut dari pihak Marvel Studios. Saat berbicara di acara The View, Evans berkata, “Saya juga selalu melihat laporan tersebut, dan itu adalah berita bagi saya.” Dia menambahkan dengan jelas bahwa “Tidak ada yang berbicara dengan saya tentang hal itu”​​.

Chris Evans MCU

Lebih lanjut, Evans menekankan betapa pentingnya peran Steve Rogers/Captain America baginya. “Saya tidak akan pernah mengatakan tidak, tetapi saya benar-benar sangat protektif. Ini adalah peran yang sangat berharga bagi saya, jadi harus benar-benar tepat,” ucap Evans​​. Wajar jika Evans merasa demikian, karena Captain America adalah peran yang ikonik, tentu Marvel Studios tidak bisa dengan semena-mena mengembalikan dirinya tanpa kisah yang benar-benar matang.

Meskipun demikian, Evans tidak menutup kemungkinan sepenuhnya. Pada acara C2E2 di Chicago, dia mengakui bahwa masih ada cerita Steve Rogers yang bisa diceritakan, namun dia sangat berhati-hati dengan peran tersebut. “Saya pikir masih ada lebih banyak cerita Steve Rogers untuk diceritakan, tentu saja,” ucapnya. Namun, dia juga menambahkan, “Pada saat yang sama, saya sangat menghargai itu…. dan saya tidak ingin merusaknya dengan cara apapun,” menunjukkan bahwa dia sangat menghormati peran tersebut dan berhati-hati untuk tidak memberikan harapan palsu kepada penggemar​​.

Sementara itu, laporan dari Variety menyebutkan rencana Marvel untuk menghidupkan kembali Iron Man dan Black Widow, namun tidak menyebutkan rencana untuk Steve Rogers. Masih banyak misteri seputar karakter Captain America di MCU, seperti bagaimana dia mengembalikan Infinity Stones ke garis waktu mereka dan menetap bersama Peggy Carter di tahun 1940-an, serta keberadaan “Old Man Steve” yang terlihat di akhir Avengers: Endgame​​.

Dengan semua spekulasi ini, para penggemar tetap menantikan kemungkinan kembalinya Chris Evans sebagai Captain America di MCU, tetapi untuk saat ini, semuanya masih belum pasti. Hanya saja, mari kita berharap agar apa pun yang terjadi pada karakter Captain America, adalah langkah terbaik bagi semua pihak, bagi Marvel Studios, bagi penggemar, dan tentu bagi karakter itu sendiri.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.