Film horor memang masih menjadi genre favorit orang-orang. Bagaimana tidak? Sebuah film horor biasanya menawarkan nuansa mencekam, dan penampakan-penampakan yang tidak terduga. Alih-alih takut dan menghindari film horor, mereka yang dibuat ketakutan justru merasa adrenalin terpacu sehingga terus melanjutkan filmnya. Nah berbicara tentang film horor, ternyata ada kisah nyata dibalik beberapa film horor satu ini. Beberapa film horor memang diadaptasi dari kisah nyata yang membuatnya semakin menarik. Apa saja kisah nyata dibalik film horor tersebut? Simak berikut ini!

10The Exorcism of Emily Rose

Disutradarai oleh Scott Derrickson, The Exorcism of Emily Rose rilis di tahun 2005. Filmnya membintangi beberapa nama beken seperti Laura Linney, Tom Wikinson, dan Jennifer Carpenter. Film horor ini terinspirasi oleh kisah nyata Anneliese Michel, seorang wanita Jerman yang mengalami gangguan mental dan mengalami proses eksorsisme sebelum kematiannya pada tahun 1976. Kita pun akan diperlihatkan melalui sudut pandang pengacara yang membela pendeta yang diadili terkait eksorsisme yang gagal.

Dalam kisah nyatanya, Anneliese Michel masih berusia sekitar 16 tahun ketika dia mengalami kejang untuk pertama kalinya. Dia kemudian didiagnosis menderita epilepsi akibat adanya ganguan dalam otaknya. Karena itulah dia sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa tahun. Pada umur 20 tahun, dia mengaku mendengar suara-suara dan menjadi marah ketika dia melihat benda-benda yang terkait dengan keagamaan, seperti gereja hingga meminum air suci.

Kondisinya semakin memburuk dari tahun ketahun, hingga membuat ibunya memanggil pendeta untuk melakukan eksorsisme di tahun 1975. Sudah terjadi 67 eksorsisme yang dilakukan dalam sepuluh bulan terakhir, hingga akhirnya Anneliese berhenti makan dan minum. Pada tanggal 1 Juli 1976, Anneliese pun meninggal, dan berat badannya hanya 68 pon. Pada akhirnya, para pendeta yang melakukan pengusiran setan tersebut dinyatakan bersalah.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/