Film horor memang masih menjadi genre favorit orang-orang. Bagaimana tidak? Sebuah film horor biasanya menawarkan nuansa mencekam, dan penampakan-penampakan yang tidak terduga. Alih-alih takut dan menghindari film horor, mereka yang dibuat ketakutan justru merasa adrenalin terpacu sehingga terus melanjutkan filmnya. Nah berbicara tentang film horor, ternyata ada kisah nyata dibalik beberapa film horor satu ini. Beberapa film horor memang diadaptasi dari kisah nyata yang membuatnya semakin menarik. Apa saja kisah nyata dibalik film horor tersebut? Simak berikut ini!

9The Amityville Horror

Rasanya hampir semua pecinta film horor sudah tahu dengan film yang satu ini yang diangkat dari kisah nyata. The Amityville Horor adalah film yang rilis di tahun 1979. Film horor yang disutradarai oleh Stuart Rosenberg, dengan naskah buatan Sandor Stern ini memang diadaptasi dari kisah nyata tentang keluarga Lutz yang mengalami berbagai kejadian aneh di tempat tinggal mereka. Filmnya membintangi James Brolin, Margot Kidder, Rod Steiger, dan masih banyak lagi.

Dalam kisah nyatanya, keluarga Lutz pindah kesebuah rumah yang beralamat di 112 Ocean Avenue. Mereka bertahan selama 28 hari saja di rumah yang tadinya menjadi impian untuk ditinggali. Pasalnya, keluarga Lutz mengalami beragam kejadian aneh, mulai dari suara-suara aneh, bergeraknya benda dengan sendirinya, dan merasa diikuti oleh sosok yang tak kasat mata. Bahkan, seorang pendeta pun telah dipanggil untuk memberkati rumah tersebut, tetapi pendeta tersebut tidak berani, dan mendengar iblis menyuruhnya untuk meninggalkan rumah itu.

Dan menurut George dan Kathy yang merupakan salah satu anggota keluarga Lutz, ada kejadian besar yang terjadi di malam terakhir mereka tinggal di rumah terkutuk tersebut. Namun mereka enggan untuk menceritakan apa yang sebenarnya terjadi di hari terakhir tersebut. Yang jelas, mereka memilih melarikan diri dan meninggalkan semua harta benda di rumah itu, tanpa berniat mengambilnya kembali.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/