Beberapa waktu lalu proses pengembangan film Tron: Ares ditangguhkan selama beberapa bulan setelah adanya mogok kerja yang terjadi di Hollywood. Tetapi sekarang, kita sudah mengetahui kapan film Tron: Ares bakal diproduksi. Collider melaporkan bahwa produksi Tron: Ares akan dimulai di Vancouver, BC, tepat setelah libur panjang di akhir tahun 2023. Namun belum diketahui secara pasti kapan film ini akan dirilis. Dan mengingat produksinya ditunda selama beberapa bulan, ada kemungkinan jika perilisannya pun akan lebih lama dari yang kita kira.

Dalam film Tron: Ares, kita akan disuguhkan dengan penampilan Jared Leto sebagai pemeran utama. Namun detail tentang karakternya masih belum diungkap. Evan Peters, Greta Lee, Jodie Turner-Smith, dan Cameron Monaghan juga menjadi bagian dari pemeran utama yang disusun oleh sutradara Joachim Ronning. Monaghan mungkin akan memerankan karakter “virtual” dalam dunia Tron: Ares, mengingat sebelumnya dia memiliki pengalaman berperan menggunakan motion capture dalam game Star Wars: Jedi. Sementara itu belum jelas apakah Jeff Bridges, Garrett Hedlund, dan Olivia Wilde akan kembali muncul dalam film ini.

Berita dimulainya produksi film ini merupakan kabar baik. Pasalnya pada Agustus lalu, Ronning mengungkapkan bahwa lebih dari 150 karyawan yang telah dipecat dari proyek ini. Di saat yang sama, Ronning juga mengungkapkan detail plot filmnya yang berfokus pada kekhawatiran dunia tentang kecerdasan buatan. Tetapi sepertinya buat kalian yang belum pernah menonton film Tron sebelumnya, kalian harus menonton film itu agar bisa mengerti.

Film Tron pertama menceritakan karakter Kevin Flynn (Jeff Bridges), seorang programer yang masuk ke dunia komputer atau yang disebut Grid. Sekuelnya, Tron: Legacy, melibatkan putra Kevin, Sam (Garrett Hedlund), yang masuk ke dalam Grid untuk menemukan Kevin yang telah hilang selama hampir tiga puluh tahun. Kedua film tersebut (terutama yang asli) dikenal dengan efek visual yang menakjubkan. Baik Tron maupun Tron: Legacy dapat ditonton di Disney+, bersama dengan series animasi Tron: Uprising, yang berlangsung antara peristiwa dua film pertama. Kita tunggu aja ya Geeks perilisan film Tron: Ares nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/