Thor dan Mjolnir sepertinya menjadi satu paket yang tidak bisa dipisahkan. Berbeda dengan mitologi Nordik asli, dalam alam semesta Marvel, Odin adalah pencipta Mjolnir. Odin menyematkan kekuatan magis dan kebijaksanaannya ke dalam palu tersebut. Mjolnir hanya dapat diangkat oleh mereka yang dianggap “worthy”. Hanya mereka yang memiliki hati bersih dan niat baik yang dapat mengangkat dan menggunakan Mjolnir. Menariknya nih Geeks, di Marvel Comics, Thor tidak hanya menggunakan Mjolnir sebagai senjata utama. Ternyata Thor juga pernah menggunakan senjata lainnya yang tak kalah epik. Apa saja senjata Thor selain Mjolnir?

5Strombreaker

Dalam komik, Strombreaker sebenarnya berbeda jauh dari versi MCU. Jika di MCU Strombreaker benar-benar diciptakan untuk Thor, Strombreaker di komik justru diciptakan untuk digunakan sebagai senjata Beta Ray Bill. Strombreaker tercipta setelah Thor dan Beta Ray Bill bertarung. Dalam pertarungan yang alot itu, Beta Ray berhasil memenangkan pertarungan. Oleh sebab itulah Odin ingin memberikan Mjolnir kepada Beta Ray karena dia dianggap pantas menggunakan senjata tersebut.

Tetapi, Beta Ray menolak menggunakan Mjolnir karena senjata itu lebih layak digunakan oleh Thor. Pada akhirnya, Odin yang sangat kagum dengan kebaikan Beta Ray memberikannya sebuah senjata baru yang berbentuk kapak, yang kemudian diberi nama Strombreaker. Di dalam Strombreaker, tersimpan sihir besar yang berasal dari Odin.

Karena itulah Strombreaker memiliki sifat yang mirip Mjolnir, di mana senjata ini hanya bisa digunakan oleh orang-orang tertentu yang dianggap layak. Sehingga tidak semua orang bisa mengangkat senjata ini. Selain Beta Ray Bill, tentu saja Thor juga mampu menggunakan senjata ini. Menariknya dalam komik, Skrull pernah membelah Strombreaker menjadi dua dan menciptakan senjata baru yang tak kalah dahsyat.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/