Thor dan Mjolnir sepertinya menjadi satu paket yang tidak bisa dipisahkan. Berbeda dengan mitologi Nordik asli, dalam alam semesta Marvel, Odin adalah pencipta Mjolnir. Odin menyematkan kekuatan magis dan kebijaksanaannya ke dalam palu tersebut. Mjolnir hanya dapat diangkat oleh mereka yang dianggap “worthy”. Hanya mereka yang memiliki hati bersih dan niat baik yang dapat mengangkat dan menggunakan Mjolnir. Menariknya nih Geeks, di Marvel Comics, Thor tidak hanya menggunakan Mjolnir sebagai senjata utama. Ternyata Thor juga pernah menggunakan senjata lainnya yang tak kalah epik. Apa saja senjata Thor selain Mjolnir?

4Uru Destroyer’s Arm

Setelah seorang villain mengerikan bernama Malekith berhasil memotong lengan Thor dan mengambil Jarnbjorn darinya, Thor merasa sangat terpuruk. Tanpa lengan, Thor merasa tidak berguna, dan sempat terbersit dipikirannya untuk berhenti menjadi superhero. Namun setelah kembali ke Asgard, Thor mendapatkan sebuah lengan baru yang terbuat dari bahan yang sama dengan Destroyer, yaitu logam Uru.

Berkat campuran logam Uru tersebut, lengan Thor berkali lipat lebih kuat. Bagaimana tidak? Logam Uru memang hampir tidak bisa dihancurkan, dan pada saat Thor kehilangan Mjolnir, lengan tersebut berfungsi dengan baik sebagai senjata pengganti untuk mengalahkan musuh-musuhnya. Lengan ini disebut sebagai Uru Destroyer’s Arm karena warna hitam pekatnya dan menyerupai lengan Destroyer.

Nah menariknya, karena Uru Destroyer’s Arm terbukti ampuh, di masa depan, Thor menggunakan logam Uru di seluruh armornya, agar dapat melindungi tubuh Thor dalam pertarungan. Nah dengan lengan Uru Destroyer’s Arm, sebenarnya membuat Thor mirip dengan Winter Soldier, yang tangannya juga terbuat dari logam.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/