Sosok Monkey D Dragon dan juga Monkey D Garp kemungkinan jalin kerja sama untuk hancurkan naga langit dan World Government. Dalam cerita One Piece, World Government adalah pihak yang mengatur seluruh kehidupan masyarakat. Mereka juga adalah kekuatan besar yang sangat berpengaruh dan berkuasa di dunia One Piece di mana tidak ada kekuatan lain yang bisa menghancurkan mereka. Namun, Garp dan Dragon kemungkinan tanpa disadari sudah menjalin kerja sama untuk hancurkan naga langit dan World Government.

3Dua Sosok Penting

Monkey D Dragon dan Monkey D Garp merupakan dua sosok penting dalam alur cerita One Piece, meskipun mereka bukanlah protagonis utama yaitu Monkey D Luffy. Seperti yang Geeks ketahui, Dragon merupakan salah satu karakter incaran dari World Government. Dia memiliki julukan penjahat paling buruk dan penjahat paling dicari. Selain itu, Dragon juga terkenal sebagai pemimpin dari Pasukan Revolusi.

Pasukan Revolusi sendiri merupakan kelompok yang dianggap sebagai ancaman serius oleh World Government. Mereka memiliki misi untuk membantu berbagai wilayah yang ada di Grand Line dan di seluruh dunia One Piece untuk bisa mendapatkan kemerdekaannya. Dalam hal ini, mereka membantu wilayah tersebut bebas dari cengkraman World Government dengan berbagai cara seperti ikut berperang atau menyuplai senjata.

Meskipun begitu, misi utama dari Dragon dan Pasukan Revolusi sendiri adalah menghancurkan kaum naga langit dan World Government. Dalam chapter 1066 terungkap bahwa peristiwa Ohara jadi awal terbentuknya Pasukan Revolusi. Menurut penjelasannya, ternyata sosok Monkey D Dragon ada di Ohara saat peristiwa mengerikan di pulau itu terjadi pada 20 tahun yang lalu. Dia kemudian berjanji untuk membalas dendam para cendikiawan Ohara yang tewas.

Di sisi lain, ayah dari Monkey D Dragon, Monkey D Garp merupakan bagian dari World Government di mana dia adalah wakil admiral angkatan laut. Garp bahkan sangat dihormati oleh semua pihak serta dianggap sebagai pahlawan. Dia memiliki julukan ‘Pahlawan Angkatan Laut’ pasca menolong dan melindungi kaum naga langit di God Valley dari serangan kelompok bajak laut Rocks.

Garp sendiri sebenarnya memiliki visi yang mulia di mana tujuannya menjadi angkatan laut adalah untuk menjadi pihak yang melindungi orang-orang tidak bersalah. Dan hal ini juga yang kemudian dia lakukan hingga sekarang. Namun, Garp sebenarnya menyimpan kebencian yang sangat besar terhadap kaum naga langit. Dia tidak senang dengan sikap mereka yang selalu merendahkan orang dan bertindak seenaknya.

Inilah alasan mengapa kemudian Garp tidak pernah mau menerima tawaran untuk menjadi admiral, meskipun sudah tidak terhitung berapa kali dia mendapatkan tawaran itu. Garp memutuskan untuk menolak tawaran tersebut karena dia tidak ingin berada di bawah kendali langsung para naga langit. Seperti halnya sang anak, kebenciannya terhadap sistem di angkatan laut dan naga langit membuatnya dianggap menjadi sosok yang mendirikan SWORD.

Ke Halaman 2 – Dragon dan Garp Kerja Sama

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.