Sosok Monkey D Dragon dan juga Monkey D Garp kemungkinan jalin kerja sama untuk hancurkan naga langit dan World Government. Dalam cerita One Piece, World Government adalah pihak yang mengatur seluruh kehidupan masyarakat. Mereka juga adalah kekuatan besar yang sangat berpengaruh dan berkuasa di dunia One Piece di mana tidak ada kekuatan lain yang bisa menghancurkan mereka. Namun, Garp dan Dragon kemungkinan tanpa disadari sudah menjalin kerja sama untuk hancurkan naga langit dan World Government.

2Dragon Dan Garp Kerja Sama

Terdapat sebuah teori yang cukup menarik yang muncul di kalangan fans terkait dengan hubungan ayah dan anak ini. Dalam teori ini dijelaskan bahwa mengingat mereka berdua sangat membenci kaum naga langit, keduanya kemungkinan menjalin semacam kerja sama. Tujuannya kerja sama tersebut tidak lain adalah menghancurkan kaum naga langit dan juga pihak World Government.

Petunjuk dari spekulasi ini adalah bagaimana Garp tidak pernah benar-benar ketat menahan putranya atau cucunya menjadi pihak yang berlawanan dengannya. Dalam cerita One Piece, Garp memang sangat kecewa ketika Ace dan Luffy menjadi bajak laut. Namun, bukan berarti dia membenci sepenuhnya penjahat dan bajak laut. Buktinya adalah bagaimana Garp menitipkan Ace dan Luffy kepada Dadan yang merupakan bandit gunung.

Kemudian, kita juga melihat bagaimana Garp menjalin kerja sama dengan Roger untuk mengalahkan Rocks meskipun kita masih belum tahu secara pasti kronologisnya. Garp tahu dan sadar betul jika pilihan anak dan cucunya, untuk menjadi bajak laut dan Pasukan Revolusi, akan membawa masalah besar bagi mereka. Di sisi lain, masalah besar tersebut justru berkaitan dengan pihak World Government.

Garp percaya jika mereka memiliki kekuatan untuk berurusan dengan World Government atau bahkan menghancurkannya. Garp kemungkinan menjalin semacam kerja sama dengan Dragon dan Pasukan Revolusi, yang mana dia kemungkinan memanfaatkan SWORD untuk melakukan hal tersebut. Seperti yang Aokiji ungkapkan, anggota SWORD tidak lagi terikat dengan nilai dan filosofi angkatan laut. Mereka juga bebas melakukan apapun.

Lalu, bentuk kerja sama apa yang mereka lakukan? Yang paling masuk akal yang tidak meninggalkan jejak tidak lain adalah bertukar informasi. Namun, informasi yang mereka saling tukar juga memiliki nilai yang berharga. Contohnya informasi keberadaan kiriman senjata atau suplai, serta informasi rahasia tentang seseorang, dan sebagainya. Bahkan, bukan mustahil mereka bertukar informasi tentang membentuk pasukan demi pertempuran puncak pada masa yang akan datang.

Pada intinya, Garp rasanya tidak akan duduk tenang dan tinggal diam ketika dia tahu apa yang terjadi dengan keluarganya. Apalagi, dia tahu jika keluarganya berurusan dengan World Government dan naga langit yang merupakan pihak yang dia benci. Karena itulah, Garp dan Dragon kemungkinan jalin kerja sama untuk menghancurkan naga langit dan World Government.

Ke Halaman 3 – Badai Klan D

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.