Deadpool memang menjadi karakter favorit penggemar. Selain jago bertarung, Deadpool juga jago dalam memberikan humor-humor yang mengundang gelak tawa penonton. Dia juga sering berceloteh kasar, yang membuatnya berbeda dengan karakter Marvel lainnya, yang biasanya “lebih sopan”. Sebenarnya di Marvel Comics, ada beberapa varian atau versi Deadpool yang eksis dan ikonik di mata para penggemar. Masing-masing dari versi Deadpool ini menyimpan keunikannya tersendiri, yang membuatnya berbeda dari versi original. Berikut adalah beberapa versi Deadpool yang paling ikonik di Marvel Universe. Siapa saja? Simak berikut ini!

6Lady Deadpool

Lady Deadpool alias Wanda Wilson berasal dari Earth-3010 di Marvel Universe. Meski berasal dari universe yang berbeda, tetapi Wanda sering berpetualang di Earth-616. Secara garis besar, Wanda sama kuatnya dengan Deadpool. Tetapi menariknya, Lady Deadpool lebih terampil dalam menggunakan pedang. Selain itu, Wanda lebih heroik daripada Deadpool, karena dia lebih sering membantu orang-orang di sekitarnya.

Wanda sempat bergabung dengan orang-orang yang mencoba memberikan perlawanan terhadap negara fasis yang dipimpin oleh varian Steve Rogers. Bahkan setelah berhasil memenangkan pertarungan di realitasnya, Wanda ingin melindungi lebih banyak orang dengan mengorbankan dirinya untuk mengalahkan Evil Deadpool Corps. Bahkan dia sempat memperingatkan Wade Wilson tentang ancaman yang akan muncul nanti.

Sayangnya, Wanda Wilson jarang muncul di komik. Seperti yang disebutkan di atas bahwa Wanda lebih handal menggunakan pedang. Karena itulah senjata utamanya adalah dua pedang yang hampir selalu dia gunakan. Tetapi dia juga sering membawa sebuah pistol bersamanya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/