Deadpool memang menjadi karakter favorit penggemar. Selain jago bertarung, Deadpool juga jago dalam memberikan humor-humor yang mengundang gelak tawa penonton. Dia juga sering berceloteh kasar, yang membuatnya berbeda dengan karakter Marvel lainnya, yang biasanya “lebih sopan”. Sebenarnya di Marvel Comics, ada beberapa varian atau versi Deadpool yang eksis dan ikonik di mata para penggemar. Masing-masing dari versi Deadpool ini menyimpan keunikannya tersendiri, yang membuatnya berbeda dari versi original. Berikut adalah beberapa versi Deadpool yang paling ikonik di Marvel Universe. Siapa saja? Simak berikut ini!

7Gwenpool

Gwenpool adalah karakter yang masih tergolong baru. Dia melakukan debut di komik pada tahun 2015 dalam komik Howard the Duck. Awalnya, Gwenpool hanya manusia biasa tanpa kekuatan super, dan hidup di dunia nyata sama seperti kita. Di sana dia sangat menyukai karakter-karakter Marvel. Tetapi suatu ketika, Gwen terjebak di Marvel Universe. Pada dasarnya Gwenpool adalah Deadpool versi wanita.

Nah di komik, Gwenpool bisa memecahkan Fourth Wall. Gwenpool sebenarnya sudah tau bahwa dia berada di Marvel Universe, dan ada orang lain yang tengah membaca petualangannya. Karena itulah Gwenpool sering berinteraksi dengan para pembaca di komik. Berbeda dengan Deadpool lainnya, Gwenpool awalnya tidak memiliki kekuatan super atau keterampilan fisik yang luar biasa. Namun, ia memiliki pengetahuan tentang karakter dan cerita dalam buku komik.

Karena itulah Gwenpool mengetahui kelemahan dari tiap musuhnya, yang membuatnya satu langkah lebih maju dibanding musuh. Meskipun tidak memiliki kekuatan super, Gwenpool kemudian mejadi sangat terlatih dalam penggunaan senjata api dan memiliki keahlian bertarung yang cukup baik. Selain itu, ia sering kali menggunakan pengetahuannya tentang dunia komik untuk memanipulasi keadaan.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/