Ternyata ada alasan khusus mengapa kemudian Kuma mengirim kru Topi Jerami ke berbagai tempat tertentu saat timeskip terjadi. Perkembangan kekuatan dan kemampuan Luffy dan kru Topi Jeramai saat ini memang sudah sangat pesat. Hal ini berkat latihan yang mereka lakukan selama dua tahun di berbagai tempat. Namun, ada alasan khusus mengapa kemudian Kuma mengirim mereka ke berbagai pulau tersebut.

3Timeskip di One Piece

Seperti yang Geeks ketahui, pada arc Sabaody kita diperlihatkan sebuah peristiwa yang sangat memorable di mana Bartholomew Kuma melemparkan semua kru Topi Jerami ke tempat yang berbeda. Meskipun sempat kebingungan dan mereka berusaha untuk kembali ke Sabaody, pada akhirnya kru Topi Jerami memutuskan untuk tidak bertemu dalam dua tahun dan memutuskan untuk menjadi lebih kuat.

Proses latihan tersebut terjadi selama dua tahun dan kemudian momen tersebut lebih dikenal dengan istilah timeskip. Hasil latihan selama dua tahun memang sangatlah dahsyat. Kita bisa melihat bagaimana Luffy dan kru Topi Jerami mengalami peningkatan kekuatan yang cukup signifikan. Trio monsters menjadi bukti nyata perubahan kekuatan dari momen timeskip ini.

Contoh peningkatan dahsyat kekuatan mereka pasca timeskip adalah Gear 4 Luffy yang mampu mengalahkan Doflamingo. Dan tentunya, Gear 5 yang berhasil mengalahkan Kaido. Zoro berhasil menguasai Haki dengan baik dan mengalahkan musuh kuat seperti Pica dan King. Sanji sendiri pada akhirnya berhasil membangkitkan kekuatan tersembunyi dalam dirinya yang selama ini belum terbuka.

Sementara, kru Topi Jerami lainnya pun sedikit banyaknya mengalami peningkatan kemampuan. Contohnya adalah Nami yang semakin handal dalam membaca navigasi dan mampu menguasai makhluk lain seperti Zeus. Usopp memiliki senjata yang menarik dan berhasil membangkitkan Observation Haki, Franky semakin kuat dengan cetak biru Vegapunk, bahkan Chopper mengalami peningkatan kemampuan dalam hal medis.

Banyak yang kemudian bertanya dan penasaran mengapa kemudian Kuma mau melakukan hal tersebut. Di sisi lain, pertanyaan lainnya adalah mengapa kemudian Kuma memilih tempat-tempat tertentu untuk mengirim kru Topi Jerami. Jawaban dari hal tersebut kemungkinan baru terjawab di chapter baru manga One Piece ini, di mana Kuma memiliki alasan spesifik terkait hal itu.

Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.