Ternyata ada alasan khusus mengapa kemudian Kuma mengirim kru Topi Jerami ke berbagai tempat tertentu saat timeskip terjadi. Perkembangan kekuatan dan kemampuan Luffy dan kru Topi Jeramai saat ini memang sudah sangat pesat. Hal ini berkat latihan yang mereka lakukan selama dua tahun di berbagai tempat. Namun, ada alasan khusus mengapa kemudian Kuma mengirim mereka ke berbagai pulau tersebut.

2Alasan Kuma Kirim Topi Jerami

Tujuan utama Kuma mengirim kru Topi Jerami ke berbagai tempat yang ada di Grand Line tidak lain adalah agar para kru Topi Jerami berkembang semakin lebih kuat dengan cara berlatih dan mengembangkan diri mereka. Namun, masih belum diketahui apakah ini memang murni keinginan dari Kuma atau justru ada perintah atau permintaan dari sosok Dragon agar Kuma membantu mereka.

Terkait dengan mengapa kuma kemudian memilih pulau-pulau tersebut, ternyata hal ini ada kaitannya dengan masa lalunya. Dalam chapter 1099 terungkap bagaimana Kuma akhirnya memutuskan untuk menjadi bajak laut dan keluar dari Kerajaan Sorbet setelah dia menghancurkan King Bekori dan pasukannya. Kuma memutuskan untuk melakukan hal itu demi melindungi para penduduk.

Saat Kuma menjadi bajak laut, dia juga menjalani misi penting lainnya yaitu mencari obat penawar bagi Bonney yang terkena penyakit Sapphire Scale. Yang menarik adalah dalam petualangannya mencari obat untuk Bonney, dia mengunjungi tempat-tempat yang juga jadi destinasi bagi timeskip kru Topi Jerami. Contohnya adalah pulau Weatheria, Boin Archipelago, dan juga Kerajan Torino.

Kuma bahkan bertemu dengan Heracles, para ilmuwan di Weatheria, dan juga orang-orang di Kerajaan Torino. Jika Geeks ingat, Boin Archipelago adalah kepulauan yang jadi tempat Usopp terlempar. Dia juga kemudian bertemu dengan Heracles dan yang melatih Usopp tentang Pop Green serta berbagai hal lain. Di sisi lain, Weatheria adalah tempat bagi Nami berlatih tentang cuaca.

Sedangkan, Kerajaan Torino merupakan tempat dari Chopper menambah pengetahuan medisnya. Jadi, intinya, alasan mengapa Kuma kemudian melemparkan kru Topi Jerami ke berbagai tempat tertentu adalah karena dia sudah tahu karakteristik masing-masing karakter. Kuma tahu apa yang harus dia lakukan dengan para kru Topi Jerami, yaitu dengan membuat mereka berlatih di tempat yang pas.

Kuma sudah tahu dan sudah pernah pergi ke berbagai tempat tersebut, yang mana membuat dia berpikir jika tempat itu cocok bagi kru Topi Jerami untuk berlatih. Bagaimana dengan pulau atau tempat yang lain? Rasanya, alasan dia melakukan hal tersebut tidak berbeda jauh. Kuma mungkin mengenal Rayleigh atau Hancock, sehingga melemparkan Luffy ke Rusukaina atau Amazon Lilly. Zoro perlu berlatih dengan sosok ahli pedang terkuat, yang mana dia kemudian mengirimkannya ke Kuraigana, dan sebagainya.

Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.