MonsterVerse perkenalkan Titan baru yang bernama Frost Vark, yang muncul dalam episode baru series Monarch: Legacy of Monsters. Sejak kemunculan film Godzilla: King of the Monsters yang jadi film pembuka bagi jagat sinematik para monster, yaitu MonsterVerse, para fans mulai diperkenalkan dengan fakta jika bumi adalah rumah bagi para monster raksasa. Dan salah satu titan baru yang muncul di MonsterVerse adalah Frost Vark.

3Frost Vark Titan Baru

Lalu, siapa Frost Vark? Pada dasarnya, ini merupakan monster yang benar-benar baru muncul dan diperkenalkan di MonsterVerse. Inilah yang kemudian menjadi alasan tidak banyak informasi yang kita ketahui dari monster itu. Meskipun begitu, sudah ada beberapa hal informasi yang muncul di seriesnya. Yang pertama, Frost Vark merupakan seekor Titan di MonsterVerse yang bersemayam di bawah tanah.

Frost Ark juga termasuk salah satu Titan M.U.T.O. atau makhluk luar angkasa yang belum teridentifikasi oleh pihak Monarch. Titan ini memiliki penampilan yang cukup menarik berkaki empat dengan bagian kulit yang penuh dengan kulit tajam. Bulu-bulu dari Frost Ark juga sangat tebal dengan terdapat pelindung di tubuhnya. Ekornya juga sangat panjang, sedangkan pada bagian wajahnya cukup unik.

Pada bagian wajahnya terdapat belasan alat sensor (tendrils) yang membantunya dalam berbagai hal. Masing-masing alat sensor itu memiliki sebuah cahaya biru kecil di ujungnya. Rahangnya dipenuhi oleh banyak taring yang sangat tajam dan mengerikan. Bagian matanya tersembunyi di belakang kepalanya, bahkan bisa dibilang cukup tersembunyi dan sulit untuk ditemukan.

Menurut produser seriesnya, Frost Vark terinspirasi dari beberapa binatang seperti tikus tanah bernama Star-Nosed Moles. Dari segi sifatnya, Frost Vark merupakan titan yang sangat agresif di mana dia akan menyerang siapapun yang ada di sekitarnya. Dalam seriesnya sendiri dijelaskan jika Frost Vark merupakan Titan di MonsterVerse yang hidup atau tinggal di Alaska.

Yang menarik adalah Frost Vark benar-benar jadi sebuah tambahan Titan baru yang ada di MonsterVerse, berbeda dengan Titan atau monster yang lain. Hal ini karena Frost Vark diketahui tidak tehubung dengan Godzilla dan 11 monster lainnya. Mengapa kemudian monsternya tidak muncul di filmnya dan tidak terhubung dengan monster yang lain masih belum diketahui.

Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.