Karena bermasalah, pengembangan spinoff Spider-Man ditangguhkan. Setelah mogok kerja di Hollywood berakhir, banyak penulis yang langsung kembali bekerja. Pihak studio pun akhirnya menghidupkan kembali proyek mereka yang sudah lama tertunda, dan memberi ruang bagi penulis untuk merampungkan naskah dan mereset jadwal produksinya. Namun, salah satu studio besar justru masih menahan diri untuk melanjutkan proyeknya. Padahal sebelum mogok kerja terjadi, proyeknya sudah mulai dikembangkan. Karena masalah inilah, Writers Guild of America (WGA) turun untuk kembali memprotes.

Dilansir TheAnkler, sumber menyebutkan bahwa WGA mengirimkan surat yang sangat keras kepada Amazon Studios. WGA mengkonfirmasi surat tersebut, dan menjelaskan bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum terhadap Amazon jika mereka masih menahan diri untuk melanjutkan proyek yang sebelumnya sedang dikembangkan. Dan berikut adalah inti surat yang WGA kirim terhadap Amazon Studios.

“WGA telah mengirimkan surat kepada Amazon Studios dengan pernyataan keras terkait keputusan mereka untuk menunda beberapa proyek yang sudah berjalan sebelum mogok kerja berlangsung. Kami menganggap ini sebagai tindakan pelanggaran terhadap peraturan perburuhan dan kami menuntut agar Amazon Studios segera memulihkan produksi proyek tersebut.”

WGA bersikeras untuk melindungi hak-hak para anggotanya, termasuk hak mereka untuk bekerja tanpa hambatan atau diskriminasi. Jika Amazon Studios tidak merespons dengan positif dan tidak mengambil tindakan untuk menghormati kesepakatan buruh, WGA akan mengambil langkah-langkah hukum yang diperlukan untuk memastikan bahwa hak-hak para anggotanya dihormati. Sumber menyebutkan bahwa salah satu proyek yang masih ditahan atau ditangguhkan adalah series spinoff Spider-Man, The Silk. Dan mungkin ada lebih banyak lagi proyek Amazon Studios yang masih ditangguhkan lagi.

Meski mogok kerja telah berakhir, ternyata masalah antara WGA dan Amazon Studios menunjukkan bahwa ketegangan masih terus berlanjut di industri hiburan. Kasus ini menunjukkan pentingnya mematuhi peraturan perburuhan dan hak-hak para pekerja di balik layar, dan sejauh mana industri akan melindungi kepentingan para kreator dan pengarang. Kita tunggu aja Geeks, apakah series spinoff Spider-Man ini nantinya akan mengalami penundaan atau tidak

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/