Civil war alias perang saudara memang selalu identik dengan Marvel Comics. Pasalnya di Marvel Comics, kita pernah disuguhkan dengan peristiwa Civil War yang sangat ikonik, di mana para superhero terbagi menjadi dua kubu. Kubu pertama memihak kepada Captain America, sementara kubu kedua memihak kepada Iron Man. Kedua kubu tersebut saling bertarung, dan menimbulkan banyak korban jiwa dari masing-masing kubu. Ternyata nih Geeks di DC Comics, kita juga pernah disuguhkan cerita serupa, di mana para superhero saling bertarung satu sama lain. Lantas apa saja civil war yang pernah terjadi di DC Universe? Simak berikut ini!

5Aquaman vs Wonder Woman

Dalam Flashpoint Paradox, kita disuguhkan dengan cerita epik yang memperlihatkan civil war DC yang terjadi antara Wonder Woman dan Aquaman. Perang tersebut dimulai ketika ibu Wonder Woman, Hippolyta, terbunuh di hari pernikahan Aquaman dan Wonder Woman. Dan sebagai tindakan balasan, Wonder Woman kemudian membunuh Mera. Pernikahan tersebut sebenarnya dilakukan atas dasar politik, bukan murni karena cinta. Yang tidak mereka ketahui adalah bahwa kejadian tersebut direkayasa oleh Penthesilea dan Orm, sehingga munculah peperangan antara Wonder Woman dan Aquaman.

Perang tersebut menciptakan kehancuran yang besar, contohnya Aquaman yang menyebabkan Eropa Barat tenggelam ke laut dan menewaskan lebih dari 60 juta orang. Dia pun berniat menenggelamkan Inggris. Wonder Woman akhirnya menyadari bahwa pemicu perang tersebut adalah Ohm dan Penthesilea, dan perang antara Atlantis dan Amazon adalah tipu muslihat yang direncanakan mereka. Tetapi ketika itu terjadi, pertarungan puncak antara Wonder Woman dan Aquaman memang tidak bisa dihindarkan.

Keduanya saling bertarung dengan sengit. Saat pertarungan sempat terhenti, Diana akhirnya membuat Aquaman lengah di akhir, sehingga dia mampu menusukkan trisula Aquaman ke punggung Aquaman. Aquaman pun berhasil dikalahkan oleh Wonder Woman. Setelah kematian Aquaman, Amazon mampu mengalahkan Atlantis, dan Amazon mengumumkan niat mereka untuk menguasai seluruh dunia, dimulai dari Eropa. Tetapi itu tidak berlangsung lama karena timeline ini kemudian direset.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/