Civil war alias perang saudara memang selalu identik dengan Marvel Comics. Pasalnya di Marvel Comics, kita pernah disuguhkan dengan peristiwa Civil War yang sangat ikonik, di mana para superhero terbagi menjadi dua kubu. Kubu pertama memihak kepada Captain America, sementara kubu kedua memihak kepada Iron Man. Kedua kubu tersebut saling bertarung, dan menimbulkan banyak korban jiwa dari masing-masing kubu. Ternyata nih Geeks di DC Comics, kita juga pernah disuguhkan cerita serupa, di mana para superhero saling bertarung satu sama lain. Lantas apa saja civil war yang pernah terjadi di DC Universe? Simak berikut ini!

4Wonder Woman vs Superman

Di DC Universe, Superman dan Wonder Woman memang menjadi dua pahlawan terkuat. Masing-masing memiliki kekuatan super yang sangat besar. Superman sebagai sosok yang berasal dari Krypton, sementara Wonder Woman sosok yang berasal dari Amazon. Lantas apa jadinya ketika keduanya saling bertarung? Dalam komik Wonder Woman: Dead Earth, Wonder Woman marah karena Superman membiarkan Themyscira dihancurkan, yang membuat para penduduk Amazon menderita.

Marah, Wonder Woman pun mengecam tindakan Superman. Dan hampir tidak mampu berkata-kata, Wonder Woman kemudian menghajar Superman tanpa henti. Meskipun Superman mencoba melawan, kekuatan dan keganasan Wonder Woman membuat Superman mustahil untuk membalas pukulan Wonder Woman. Pertarungan keduanya menciptakan kerusakan yang besar di Bumi. Gunung-gunung dan kota hancur. Korban jiwa manusia pun terus berguguran. Akhirnya pertarungan itu membawa keduanya ke Fortress of Solitude.

Di sana, Wonder Woman mengambil segengam Kryptonite dan meninju Superman yang akhirnya mampu menembus dadanya, sehingga membunuhnya seketika. Superman dibuat tidak berkutik dari amukan Wonder Woman, yang membuktikan seberapa dahsyat kekuatan Wonder Woman ketika dia sedang marah.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/