Selain sosok Shanks, terdapat beberapa karakter bajak laut terkuat lainnya yang juga sama-sama berasal dari era yang sama dengan sang karakter. Shanks merupakan salah satu karakter yang sangat orang-orang perhitungkan dalam cerita One Piece. Hampir semua orang mengenal dan tahu siapa sosok Shanks. Namun, sebenarnya banyak juga karakter bajak laut terkuat yang berasal dari era yang sama dengan sosok Shanks. Siapa saja?

7Boa Hancock

Karakter bajak laut terkuat dari era yang sama dengan Shanks yang pertama adalah Boa Hancock. Seperti yang Geeks ketahui, Hancock adalah salah satu mantan Shichibukai yang memiliki kekuatan dahsyat. Selain Haki, dia juga memiliki kekuatan buah iblis Mero Mero. Dia merupakan pemimpin dari suku Kuja yang berada di sebuah pulau bernama Amazon Lilly. Hancock juga merupakan pemimpin dari kelompok bajak laut Kuja.

Boa Hancock memiliki wakil kapten yang juga merupakan adik-adiknya, Boa Sandersonia dan Boa Marigold. Meskipun mereka pada dasarnya adalah para penjaga dan petarung yang berasal dari suku Kuja, namun baik suku Kuja atau pun kru bajak lautnya semuanya dianggap sebagai bajak laut oleh World Government. Hancock memiliki banyak kemampuan mengerikan, tapi kurang begitu mendapatkan sorotan.

Dia pernah mendapatkan nilai buruan yang sangat besar di usianya yang masih muda, yaitu 80 juta Belly. Dan karena World Government sendiri melihat Hancock sebagai ancaman besar, pada akhirnya mereka lebih memilih untuk mengajaknya bergabung menjadi Shichibukai di usianya yang masih 18 tahun. Sengoku dan Kuzan bahkan mengakui bahwa Boa Hancock adalah sosok yang sangat kuat dan mereka tidak bisa meremehkan sosoknya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.