Tidak lama lagi, era DCEU akan segera berakhir dengan dirilisnya film Aquaman and the Lost Kingdom. Itu berarti, awal dari DCU semakin dekat. Meski DCU sudah semakin dekat, tetapi masih banyak film-film di jagad sinematik tersebut yang progresnya masih belum diketahui. Salah satunya yang belum diketahui secara pasti adalah film Batman berjudul The Brave and the Bold.

Meskipun proyek DCU lainnya seperti Creature Commandos dan Superman: Legacy telah mengalami kemajuan signifikan dalam beberapa bulan terakhir, tetapi tidak dengan The Brave and the Bold. Saat ini, yang sudah dikonfirmasi tentang film tersebut adalah siapa sutradara yang bakal ditunjuk untuk mengarahkan filmnya. Sutradara tersebut adalah Andy Muschietti, yang baru-baru ini juga menyutradarai film The Flash.

Dan baru-baru ini, James Gunn mengkonfirmasi progres dari film Brave and the Bold, ketika ada penggemar yang bertanya tentang perkembangan film itu. Menurut Gunn, belum ada naskah Brave and the Bold yang sudah dibuat. Selanjutnya, Gunn juga mengkonfirmasi bahwa DC Studios belum melakukan casting untuk mencari aktor dan aktris terbaik yang akan membintangi film itu, termasuk pemeran Batman.

The Brave and the Bold akan mengadaptasi buku komik Grant Morrison. Filmnya tidak hanya memperkenalkan Batman baru dari DCU, tetapi juga putranya, Damian Wayne, sebagai Robin, dan menyelami hubungan antara keduanya dan bagaimana hal itu memengaruhi penampilan mereka sebagai pahlawan kota Gotham, terutama karena masa lalu rumit Damian. Sebenarnya sudah banyak aktor yang dikabarkan menjadi kandidat pemeran Batman, tetapi tidak ada satupun dari nama-nama tersebut yang sudah dikonfirmasi.

Yang juga dapat dipastikan adalah bahwa aktor yang akan memerankan Batman akan lebih muda dari Ben Affleck, pemeran Batman di DCEU, karena filmnya nanti akan menampilkan Batman yang lebih muda, dan usianya akan berkisar antara 30-an. Dan yang juga menjadi catatan adalah bahwa Brave and the Bold juga berada di semesta yang berbeda dengan film The Batman versi Matt Reeves, sehingga kedua film Batman itu akan memiliki ceritanya tersendiri.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/