Meskipun mayoritas karakter bajak laut incar harta karun utama yaitu One Piece, namun ada juga karakter yang justru tidak mengincar harta karun itu. Sejak kematian Gol D Roger dalam sebuah eksekusi mati pada 20 tahun lalu, banyak orang yang berlomba-lomba untuk mencari keberadaan harta terbesar yang juga jadi nama dari judul seriesnya yaitu One Piece. Namun, beberapa karakter ini justru tidak mengincar harta karun tersebut. Siapa saja?

5Buggy

Karakter yang tidak incar One Piece yang pertama adalah Buggy. Rasanya, Geeks sudah tahu sedari awal jika Buggy tidak pernah mengincar keberadaan harta karun One Piece. Banyak yang tidak menyangka bahwa Buggy akan menjadi salah satu penguasa samudera. Sebagian bahkan menganggap jika Buggy masih belum cocok untuk bisa menjadi salah satu Yonko. Salah satu alasannya adalah karena level kekuatan Buggy tidaklah terlalu mengesankan.

Sejak pertama kali muncul dalam ceritanya, Buggy tidak pernah menunjukan atau memperlihatkan keinginannya untuk mencari keberadaan One Piece. Dalam ceritanya, Buggy justru lebih sering diperlihatkan mengincar harta karun lain. Secara spesifik, Buggy diperlihatkan lebih sering mencari keberadaan harta karun Captain John yang dikenal melimpah.

Hal ini muncul di episode awal One Piece, di mana Buggy bahkan sempat memiliki peta dari harta karun Captain John. Namun, sayangnya, Buggy kemudian harus kehilangan peta tersebu. Meskipun begitu, Buggy tetap memiliki hasrat untuk menguasai harta karun Captain John hingga sekarang. Dalam chapter 1082 kemarin, Buggy memang pada akhirnya mulai menunjukan minat untuk mencari One Piece. Tetapi, hal itu bukan karena keinginan terbesarnya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.