Meskipun mayoritas karakter bajak laut incar harta karun utama yaitu One Piece, namun ada juga karakter yang justru tidak mengincar harta karun itu. Sejak kematian Gol D Roger dalam sebuah eksekusi mati pada 20 tahun lalu, banyak orang yang berlomba-lomba untuk mencari keberadaan harta terbesar yang juga jadi nama dari judul seriesnya yaitu One Piece. Namun, beberapa karakter ini justru tidak mengincar harta karun tersebut. Siapa saja?

4Crocodile

Crocodile merupakan salah satu karakter villain lainnya yang juga muncul di awal cerita selain Buggy. Crocodile merupakan pengguna buah iblis Logia Suna Suna yang membuatnya bisa mengendalikan dan berubah menjadi pasir. Namun, selain juga kekuatan buah iblisnya, Crocodile juga memiliki pengaruh yang cukup besar karena dia merupakan bagian dari Shichibukai yang membuktikan kekuatannya.

Sir Crocodile memiliki satu tujuan dalam hidupnya yaitu menemukan keberadaan salah satu Senjata Kuno Pluton. Inilah alasan mengapa kemudian dia membentuk Baroque Works dan menyerbu wilayah Alabasta dan hendak menghancurkannya. Dia meyakini jika Pluton ada di negara tersebut. Namun, rencana yang sudah dia buat kemudian berhasil digagalkan oleh Luffy di akhir arc Alabasta.

Sejauh ini, Sir Crocodile tidak pernah diperlihatkan tertarik atau memiliki minat untuk mencari keberadaan One Piece. Bahkan, yang menarik adalah dia nampak gusar dan marah kepada Buggy ketika berbicara mengenai mimpi besarnya untuk mengalahkan Shanks dan yang lain tentang mencari keberadaan One Piece. Tidak diketahui apa alasan Crocodile tidak tertarik mencari keberadaan One Piece.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.