Film action memang menjadi genre paling favorit. Biasanya kita akan disuguhkan dengan deretan sekuens aksi yang menarik perhatian, yang tentunya memacu adrenalin para penontonnya. Indonesia pun memiliki banyak film action berkualitas yang dibintangi oleh deretan aktor dan aktris papan atas. Tetapi tidak banyak dari film-film action tersebut yang bisa tayang di luar negeri. Tetapi ada juga film action Indonesia yang berhasil mendunia, dan sempat ditayangkan di luar negeri. Apa saja film action Indonesia yang sudah mendunia. Apa saja film-film tersebut? Simak berikut ini!

5The Night Comes For Us

Film action Indonesia yang mendunia pertama adalah The Night Comes for Us. The Night Comes for Us adalah film yang rilis tahun 2018. Film ini disutradarai oleh Timo Tjahjanto, seorang sutradara dan penulis naskah yang terkenal sering membuat film action. Filmnya pun membintangi beberapa aktor-aktor terkenal seperti Joe Taslim, Iko Uwais, Julie Estelle, Sunny Pang, dan Shareefa Daanish. The Night Comes for Us mengikuti kisah seorang mantan anggota triad, Ito, yang berusaha melarikan diri dari dunia kejahatan brutal di Jakarta.

Setelah tindakan tak terduga yang mengubah hidupnya, Ito berusaha melindungi seorang gadis kecil, Reina, dari organisasi kejahatan yang kejam. Namun, langkah Ito ini memicu serangkaian pertempuran kejam melawan teman-temannya yang merupakan pembunuh bayaran paling mematikan di dunia kriminal Jakarta. Sementara Ito berusaha memberikan perlindungan kepada Reina, dia harus menghadapi konsekuensi berbahaya dari keputusannya untuk keluar dari dunia kriminal.

Film ini dikenal karena adegan action yang intens dan brutal, diarahkan oleh Timo Tjahjanto yang telah membuktikan dirinya dalam genre action laga. Filmnya diproduksi oleh Screenplay Films dan tayang di layanan streaming Netflix. Menariknya, ini adalah film Indonesia pertama yang bisa masuk di Netflix, dan ditonton oleh ribuan atau bahkan jutaan orang di seluruh dunia.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/