Film action memang menjadi genre paling favorit. Biasanya kita akan disuguhkan dengan deretan sekuens aksi yang menarik perhatian, yang tentunya memacu adrenalin para penontonnya. Indonesia pun memiliki banyak film action berkualitas yang dibintangi oleh deretan aktor dan aktris papan atas. Tetapi tidak banyak dari film-film action tersebut yang bisa tayang di luar negeri. Tetapi ada juga film action Indonesia yang berhasil mendunia, dan sempat ditayangkan di luar negeri. Apa saja film action Indonesia yang sudah mendunia. Apa saja film-film tersebut? Simak berikut ini!

4The Raid

The Raid atau yang juga dikenal sebagai The Raid: Redemption mengisahkan tentang seorang perwira polisi Indonesia bernama Rama yang bersama dengan timnya harus menyerbu sebuah apartemen yang dikuasai oleh sekelompok kriminal kejam. Apartemen ini menjadi benteng bagi seorang raja narkoba bernama Tama.

Namun, misi yang seharusnya sederhana berubah menjadi perang jalanan yang brutal ketika para polisi menemui perlawanan sengit dari para penghuni apartemen yang sangat terlatih. Pertarungan sengit pun meletus di setiap lantai, dan Rama harus menggunakan segala keterampilan bela dirinya untuk bertahan hidup dan menyelesaikan misi. The Raid memang dikenal memiliki tempo cerita yang tinggi, action yang menegangkan, dan koreografi yang indah. Film ini pun dibintangi oleh Iko Uwais, aktor dan pesilat Indonesia, yang juga bermain dalam film-film laga lainnya seperti The Night Comes for Us.

Selain Iku Uwais, filmnya juga menghadirkan beberapa nama lain seperti Yayan Ruhian, Joe Taslim, dan Cecep Arif Rahman. Sementara itu di kursi sutradara, duduk seorang sutradara asal Inggris bernama Gareth Evans. Film ini diputar di banyak negara di dunia. Bahkan saking suksesnya, ada upaya untuk membuat versi Hollywood dari The Raid, yang beberapa waktu lalu telah digaungkan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/