Nami memiliki mimpi untuk menggambar peta dari seluruh dunia One Piece, namun kemungkinan ada tujuan utama lain dari mimpi tersebut. Nami merupakan salah satu kru bajak laut Topi Jerami yang Luffy rekrut di awal series One Piece. Dalam ceritanya, Nami memiliki mimpi besar untuk menggambar seluruh peta Grand Line dan juga peta dunia One Piece. Namun, yang menarik dalah kemungkinan ada tujuan utama lain dari mimpi Nami tersebut.

2Mimpi Besar Nami

Nami adalah salah satu kru yang gabung dengan Luffy di awal petualangannya. Luffy pernah menyelamatkan Nami dari Arlong yang membuat Nami jadi budak dari manusia ikan tersebut. Setelah berhasil Luffy selamatkan, dia pun akhirnya bergabung di kru Topi Jerami dan memiliki peran sebagai navigator. Karena hal ini, Nami kemudian menjadi salah satu “orang terdekat” dari Luffy dalam cerita One Piece.

Kita semua tahu bahwa masing-masing kru Topi Jerami memiliki sebuah mimpi besar. Misalnya Luffy yang ingin menjadi raja bajak laut, Chopper yang ingin menyembuhkan penyakit di dunia One Piece, atau mungkin sesuatu yang sederhana seperti Brook yang sangat ingin kembali bertemu dengan Laboon. Nami juga memiliki mimpi besarnya sendiri yaitu menggambar peta seluruh lautan yang ada dan juga Grand Line.

Mimpi besar dari Nami sendiri pertama kali diperkenalkan dalam chapter 77. Dalam chapter itu, Nami mencuri sebuah buku tentang navigasi. Dan setelah membacanya, dia pun mengatakan kepada Bellemere dan Nojiko jika suatu hari dia akan menjadi seorang navigator dan menciptakan peta dari seluruh dunia. Semenjak saat itu, kemampuan Nami dalam hal navigasi semakin meningkat dan terasah.

Kemampuan navigasi Nami benar-benar banyak dipuji dan jadi incaran banyak orang. Bahkan, ini juga yang kemudian membuat Arlong tetap mempertahankan Nami sebagai salah satu bawahan atau budaknya. Dalam cerita non canon, seperti di film Strong World, Shiki pun bahkan mengakui kemampuan navigasi dari Nami yang mana ini juga alasan dia menculik sosok Nami.

Kemampuan Nami dalam menentukan arah, membaca peta dan situasi, serta yang berkaitan dengan navigasi hampir tidak ada yang bisa menandinginya. Kemampuan tersebut seolah memang sudah ada dalam diri Nami sejak lama. Dalam cerita Aalabasta dan Little Garden, Nami pernah berhasil membaca cuaca jika angin besar akan menghantam mereka. Padahal, situasi saat itu Nami dalam keadaan demam parah.

Tujuan Utama Mimpi Nami – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.