Tony Stark menjadi pahlawan Marvel paling ikonik sepanjang masa. Meski tidak memiliki kekuatan super, Tony Stark berhasil membuat banyak armor yang membuatnya kuat dan bersanding dengan superhero lainnya di Marvel. Jangan anggap remeh kekuatan dari armor-armornya, karena masing-masing dari armor yang Tony Stark buat memiliki keunggulannya tersendiri. Bahkan nih Geeks, beberapa armor Iron Man yang dimiliki Tony Stark memiliki kekuatan dewa, yang membuatnya menjadi ancaman serius bagi musuh. Lantas apa saja armor Iron Man dengan kekuatan dewa? Simak berikut ini!

4Iron God

Pada Desember 2021, Marvel merilis sebuah komik Iron Man Vol. 6 #15 yang dibuat oleh Christopher Cantwell dan Ibraim Roberson. Dalam komik ini, Tony Stark berusaha untuk mencapai suatu titik di mana dia merasa di atas segalanya. Di sini kita diperlihatkan saat Iron Man harus menghadapi supervillain Michael Korvac, android yang menguasai kekuatan dewa. Korvac mendapat kekuatan itu setelah pergi ke planet asal Galactus, Taa II. Di sana dia mendapatkan kekuatan luar biasa yang membuatnya seperti dewa.

Karena frustasi akibat tak menemukan cara mengalahkan Korvac, Iron Man pun mengikuti Korvac, hingga akhirnya Iron Man memiliki kekuatan dewa juga. Kekuatan yang didapatkan Iron Man adalah kekuatan yang sama seperti yang dimiliki oleh Silver Surfer dan Galactus. Seperti yang kita ketahui bahwa Galactus adalah entitas yang berkeliling galaksi untuk memakan banyak planet. Sementara Silver Surfer adalah anak buah Galactus, sebelum akhirnya membelot. Baik Galactus dan Silver Surfer memang memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Karena itulah mereka sering dianggap sebagai makhluk terkuat di Marvel Universe.

Jadi dapat kita bayangkan bagaimana kekuatan Galactus dan Silver Surfer juga dimiliki oleh Iron Man. Dengan armor ini, Tony Stark berhasil menjadi dewa yang bahkan ditakuti oleh sejumlah entitas kosmik, seperti Living Tribunal, Oblivion, dan sebagainya. Hal itu bisa terjadi karena mereka mengetahui bahwa Iron God tidak mempunyai batas kekuatan. Di mana dia bisa memperbesar tubuhnya sampai seukuran galaksi dan juga bisa mengubah realitas sesuka hatinya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/