Tony Stark menjadi pahlawan Marvel paling ikonik sepanjang masa. Meski tidak memiliki kekuatan super, Tony Stark berhasil membuat banyak armor yang membuatnya kuat dan bersanding dengan superhero lainnya di Marvel. Jangan anggap remeh kekuatan dari armor-armornya, karena masing-masing dari armor yang Tony Stark buat memiliki keunggulannya tersendiri. Bahkan nih Geeks, beberapa armor Iron Man yang dimiliki Tony Stark memiliki kekuatan dewa, yang membuatnya menjadi ancaman serius bagi musuh. Lantas apa saja armor Iron Man dengan kekuatan dewa? Simak berikut ini!

3Thorbuster

Dalam komik Iron Man #64 yang rilis tahun 2003, Tony Stark pernah menciptakan sebuah armor khusus untuk mengalahkan Thor. Semuanya bermula saat Thor mencoba menyelamatkan orang-orang di Slokovia, tetapi dengan cara yang radikal, yaitu dengan menguasainya. Tony Stark yang tidak setuju dengan rencana tersebut kemudian membuat sebuah armor khusus yang dia buat menggunakan Kristal Asgardian yang pernah diberikan Thor kepadanya sebagai hadiah. Armor tersebut didesain sedemikian rupa untuk dapat menghentikan amukan Thor yang notabene adalah dewa petir.

Tony Stark memang mengambil risiko besar ketika menciptakan armor yang disebut Thorbuster ini, karena sebenarnya dia tidak terlalu mengetahui tentang Kristal Asgardian yang menjadi “bahan baku” dari Thorbuster. Ketika armor ini rampung dan digunakan Tony, dia langsung meninju Thor. Thor pun merespons dengan melemparkan Mjolnir ke arah Iron Man. Tetapi ternyata armor Thorbusternya juga mampu menghentikan Mjolnir di udara. Thor tidak senang ketika Tony Stark menggunakan hadiah dari para dewa untuk membuat Thorbuster, dan darisanalah pertarungan yang makin besar terjadi.

Namun pada akhirnya Thor berhasil memenangkan pertempuran dan berhasil menghancurkan armor Thorbuster. Iron Man memang kalah melawan Thor, tetapi dengan Thorbusternya, Iron Man berhasil mendaratkan banyak pukulan kepada dewa tersebut. Bahkan Iron Man mampu menghentikan Mjolnir. Meskipun Thorbuster berumur pendek, tetapi armor tersebut mampu memberikan Iron Man kekuatan dewa.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/