Tony Stark menjadi pahlawan Marvel paling ikonik sepanjang masa. Meski tidak memiliki kekuatan super, Tony Stark berhasil membuat banyak armor yang membuatnya kuat dan bersanding dengan superhero lainnya di Marvel. Jangan anggap remeh kekuatan dari armor-armornya, karena masing-masing dari armor yang Tony Stark buat memiliki keunggulannya tersendiri. Bahkan nih Geeks, beberapa armor Iron Man yang dimiliki Tony Stark memiliki kekuatan dewa, yang membuatnya menjadi ancaman serius bagi musuh. Lantas apa saja armor Iron Man dengan kekuatan dewa? Simak berikut ini!

5Godkiller

Sebenarnya ada beberapa versi Godkiller yang pernah diceritakan di Marvel Comics. Armor Godkiller pertama diceritakan tahun 2013 di komik Iron Man Vol. 5 #12. Armor ini diciptakan oleh entitas kosmik Aspirant. Aspirant menggunakan armor setingga 8.000 meter ini untuk mengalahkan Celestial pada saat Perang Celestial berlangsung miliaran tahun yang lalu. Meskipun Aspirant sempat berhasil memakainya untuk membunuh beberapa Celestial, tetapi pada akhirnya armor ini dihancurkan juga oleh para Celestial yang tersisa.

Sisa-sisa armor ini kemudian menghilang selama miliran tahun, sampai akhirnya armor ini dipertemukan dengan Tony Stark, yang ditakdirkan sebagai pilot Godkiller. Sementara itu Godkiller MK II diperkenalkan dalam komik Avengers Vol. 8 #5 di tahun 2018. Armor Godkiller MK II diciptakan oleh Tony Stark sendiri. Armor ini memiliki tinggi 600 meter, dan untuk membuat armor ini, Tony menghabiskan biaya sekitar 60 triliun. Walaupun ukurannya lebih kecil dibandingkan Godkiller yang asli, tetapi armor ini masih terbilang raksasa jika dibandingkan armor Iron Man yang lainnya.

Kekuatan normal Godkiller MK II luar biasa. Armor ini ditenagai dengan delapan reaktor nuklir dan dilengkapi dengan tembakan repulsor yang mampu menghancurkan gunung. Dari segi kekuatan, Godkiller MK II mampu mengangkat Callus the Void yang beratnya kurang lebih 260 ton dengan mudah. Kemampuan terbangnya juga sangat luar biasa, hal tersebut terbukti saat armor raksasa ini terbang dari Mars ke Bumi hanya dalam waktu beberapa menit. Karena itulah armor ini bisa digunakan untuk menghabisi dewa sekalipun.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/