Salah satu senjata dahsyat milik World Government, Mother Flame, kemungkinan adalah makhluk hidup yang bisa dikendalikan oleh penggunanya. Di chapter sebelumnya, kita melihat bagaimana Im Sama menggunakan sebuah senjata mengerikan bernama Mother Flame untuk menghancurkan kerajaan Lulusia. Masih belum diketahui apa alasan dia melakukan hal tersebut, namun kemungkinan Im tidak ingin Sabo mengetahui tentang keberadaanya. Yang menarik, terdapat teori jika Mother Flame kemungkinan terhubung dengan salah satu Senjata Kuno yaitu Uranus.

2Penjelasan Mother Flame

Senjata Mother Flame pertama kali muncul di chapter 1086 dalam manga One Piece. Mother Flame pertama kali diucapkan dan digunakan oleh Im ketika dia memerintahkan Gorosei untuk menghancurkan kerajaan Lulusia. Dalam panelnya, Im menyatakan bahwa ingin mencoba Mother Flame yang mana Gorosei pun mengatakan jika senjata tersebut memang perlu untuk dilakukan uji coba.

Untuk saat ini, memang belum ada penjelasan pasti apa sebenarnya Mother Flame. Namun, yang jelas ini adalah senjata yang Im gunakan untuk menghancurkan wilayah Lulusia seperti yang muncul dalam chapter 1060. Dalam chapter tersebut, nampak ada sebuah bayangan mengerikan yang terlihat di balik awan. Dan tidak berapa lama kemudian sebuah serangan seperti sinar laser pun muncul.

Serangan itulah yang kemudian membuat wilayah Lulusia hancur dalam sekejap. Bahkan, Sabo yang saat itu berada di laut benar-benar dibuat tidak percaya dengan apa yang dia lihat. Apa yang Im lakukan terhadap wilayah Lulusia tersebut kemungkinan juga Im lakukan terhadap pulau lainnya seperti God Valley, yang diketahui hilang dari catatan sejarah dan peta dunia.

Mother Flame sendiri merupakan hasil ciptaan sosok ilmuwan paling cerdas di dunia, yaitu Vegapunk. Kedahsyatan dari Mother Flame sendiri bahkan membuat pihak Gorosei pada akhirnya mau menyelamatkan nyawa dari York saat dia disandera oleh kru Topi Jerami. York tahu bagaimana cara membuat senjata tersebut yang mana Gorosei sangat membutuhkannya dalam jumlah yang cukup banyak.

Mother Flame Adalah Makhluk Hidup – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.