Monkey D Luffy merupakan sosok yang ditakdirkan sebagai Nika, namun beberapa karakter dalam cerita One Piece ini juga bisa jadi sosok Nika. Sosok karakter Nika pertama kali muncul dalam cerita One Piece di akhir arc Wano. Dan sejak saat itu, karakternya mulai relevan dengan berbagai hal dan sejarah yang terjadi di dunia One Piece. Saat ini, Luffy merupakan karakter yang memang ditakdirkan jadi sosok Nika. Namun, ada juga karakter One Piece lain yang bisa jadi Nika selain Luffy. Siapa saja?

5Bartholomew Kuma

Karakter yang tentunya bisa jadi Nika selain Luffy tidak lain adalah Bartholomew Kuma. Pasca Oda menghadirkan cerita masa lalu dari Kuma dalam beberapa chapter terakhir, rasanya semua Geeks juga setuju akan hal ini. Dalam cerita masa lalu Kuma, terungkap jika dia dahulunya adalah seorang budak bagi naga langit. Sedari lahir, kehidupan Kuma memang sudah menderita.

Ayahnya merupakan bagian dari ras Buccaneer dan ibunya adalah manusia biasa. Sebagai keturunan Buccaneer, sang ayah sering menceritakan sosok Nika dan meyakini jika suatu saat nanti Nika akan muncul dan menyelamatkan serta membebaskan mereka semua. Hal ini juga yang kemudian membuat Kuma meyakini dan begitu memuja sosok Nika, seperti yang muncul dalam ceritanya.

Bukti bagaimana Kuma begitu memuja sosok Nika adalah dia berusaha untuk menirukan apa yang Nika lakukan, yaitu menolong sebanyak mungkin orang. Dia senang menolong orang tanpa pamrih. Bahkan, ketika Gorosei Saturn berusaha untuk menyerang Kuma dia justru mengatakan bahwa dia ingin seperti Nika yang menyelamatkan dan membebaskan orang-orang. Kuma sendiri masih meyakini jika dia akan datang dan menyelamatkan dunia.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.