Monkey D Luffy merupakan sosok yang ditakdirkan sebagai Nika, namun beberapa karakter dalam cerita One Piece ini juga bisa jadi sosok Nika. Sosok karakter Nika pertama kali muncul dalam cerita One Piece di akhir arc Wano. Dan sejak saat itu, karakternya mulai relevan dengan berbagai hal dan sejarah yang terjadi di dunia One Piece. Saat ini, Luffy merupakan karakter yang memang ditakdirkan jadi sosok Nika. Namun, ada juga karakter One Piece lain yang bisa jadi Nika selain Luffy. Siapa saja?

4Gol D Roger

Roger mungkin bukan sebuah kandidat yang kuat bagi karakter One Piece yang bisa jadi Nika selain Luffy. Pasalnya, dia tidak memilki kekuatan buah iblis. Namun, jika kemudian kita berbicara mengenai kepribadian, Roger memiliki kepribadian layaknya sosok Luffy. Paralel atau kesamaan antara Luffy dan Roger inilah yang sering kali menjadi sorotan cerita dan juga para fans dari One Piece.

Dalam hal ini, banyak fans yang melihat jika Luffy dan Roger memiliki banyak kesamaan. Dan bahkan, Luffy serta Roger diyakini memiliki mimpi besar yang sama yang saat ini masih jadi misteri besar. Mungkin, kita akan melihat apa mimpi besar tersebut suatu hari nanti. Melihat kesamaan dari sifat antara Luffy dan Roger, rasanya masuk akal jika sang raja bajak laut bisa jadi sosok Nika lainnya.

Namun, seperti yang muncul dalam cerita utama One Piece kemunculan Roger dan juga kedatangannya ke pulau Laugh Tale pada 20 tahun lalu terlalu dianggap terlalu cepat. Sehingga, untuk kemudian melanjutkan misi yang sebelumnya tertunda dan menjadi sosok Nika pun tidak pernah terwujud dan malah Luffy yang kemudian menjadi Nika seperti yang terjadi saat ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.