Ada kabar mengejutkan yang datang baru-baru ini. Disebutkan bahwa aktris cantik Maria Gabriela de Faria akan memerankan Angela Spica atau yang lebih dikenal sebagai The Engineer. Disebutkan bahwa The Engineer bakal menjadi salah satu villain utama yang harus berhadapan dengan Man of Steel yang diperankan oleh David Corenswet. Nama The Engineer memang cukup asing ditelinga kita. Tetapi, sebenarnya karakternya memiliki sejarah yang panjang dengan karakter lainnya di DC Comics. Sebelum muncul di film Superman: Legacy, ada baiknya kita mengenal lebih dalam tentang sosok The Engineer ini. Berikut adalah pembahasannya Geeks!

4The Engineer Kedua di DC Comics

Angela Spica sebenarnya orang kedua yang menyandang gelar The Engineer. Sebelumnya, gelar The Engineer dimiliki oleh seorang anggota Changers, sebuah kelompok makhluk berkekuatan super yang dipimpin The High. Mereka bertujuan untuk mengubah dunia menjadi surga. Nah disitulah peran The Engineer muncul, di mana dia menggunakan teknologinya untuk membantu rencana Changers mengubah dunia. Sayangnya, rencana itu pada akhirnya gagal dan The Engineer yang pertama akhirnya tewas setelah Henry Bendix menjatuhkan sebuah bom di markas Changers. Namun sebelum tewas, ternyata The Engineer sempat mengirimkan seluruh catatan pekerjaannya kepada rekannya, Angela Spica.

Untuk Angela, dia lahir di Queens dan berasal dari keluarga biasa. Sejak kecil, Angela terobsesi dengan pahlawan super. Sebenarnya itulah cita-citanya saat sudah besar nanti, di mana ia ingin membantu menyelamatkan dunia ketika ancaman muncul. Angela memang sosok yang cerdas, bahkan bisa dibilang dia sangat jenius. Bayangkan saja Geeks, Angela sudah mampu membuat papan sirkuit sejak usianya masih muda. Diapun lulus di sebuah universitas dengan nilai tertinggi.

Suatu ketika, Angela tidak menyangka bahwa temannya merupakan anggota dari kelompok anti-hero Changers. Ketika Angela mengetahui bahwa The Engineer pertama telah mentransfer semua pekerjaannya dalam bentuk nano teknologi kepada komputer di rumah Angela. Angela kemudian menggunakan kejeniusannya untuk membuat sedimikian rupa agar nano teknologi tersebut dapat disuntikkan ke tubuhnya, hingga akhirnya dia melakukan itu dan berhasil. Dia mengganti darahnya dengan sembilan liter cairan mesin nano teknologi, yang pada akhirnya membuat tubuh Angela berubah drastis dan menjadi The Engineer kedua.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/