Machine Gun Kelly, seorang musisi yang juga dikenal dengan MGK, secara terbuka mengungkapkan keinginannya untuk memerankan karakter Link dalam film live-action “The Legend of Zelda”. Pasalnya Nintendo dan Sony baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan segera memproduksi film ini, dan banyak penggemar penasaran siapa aktor yang tepat untuk memerankan dua karakter utama di kisah ini, Link dan Zelda.

MGK, yang memiliki nama asli Colson Baker, bukan hanya seorang rapper tetapi juga seorang fans berat The Legend of Zelda. Ia bahkan telah menunjukkan ketertarikannya pada Zelda saat ia dan tunangannya, Megan Fox, berdandan sebagai Link dan Zelda untuk Halloween di tahun 2022. Hingga baru-baru ini melalui Instagram, MGK dengan nada bercanda membuat sebuat story berisidi “Jika saya tidak memerankan Link, kita akan menghadapi masalah”.

Proyek film Zelda ini masih dalam tahap awal pengembangan, dan Nintendo baru saha mengumumkan bahwa Wes Ball akan jadi sutradara untuk film ini. Disusul dengan Shigeru Miyamoto dari Nintendo terlibat sebagai produser, dan film ini akan diproduksi oleh Avi Arad yang cukup dikenal berhasil memproduseri beberapa film Marvel. Miyamoto sendiri menyatakan bahwa mengadaptasi Zelda ke dalam film live-action merupakan tantangan besar, mengingat harapan tinggi dari para penggemar di seluruh dunia.

Pada saat yang sama, “Tears of the Kingdom”, seri game terbaru dari kisah Zelda, telah terjual lebih dari 19,5 juta kopi dan dianggap sebagai salah satu game terbaik tahun 2023. Dengan pencapaian luar biasa ini, film Zelda diharapkan dapat mengikuti kesuksesan film terakhir Nintendo, “The Super Mario Bros. Movie”, yang menghasilkan lebih dari $1.3 miliar di box office dan menjadi film dengan pendapatan tertinggi kedua di tahun 2023.

Namun, sampai saat ini belum ada konfirmasi mengenai apakah MGK akan dipertimbangkan sebagai pemeran Link. Namun pihak Nintendo dan Sony tentu memiliki pertimbangan dan mungkin calon pemeran yang mereka inginkan. Yang pasti, film live-action Zelda ini menjanjikan untuk menjadi sebuah karya yang dinantikan oleh para penggemar dan penikmat game maupun penikmat film.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.