Kemunculan penyakit Sapphire Scale yang Ginny alami memunculkan spekulasi jika ada koneksi antara permata dengan simbol Kerajaan Kuno. Dalam chapter 1098 kemarin, kita melihat bagaimana Ginny harus mengalami nasib yang mengerikan. Selain menjadi korban penculikan naga langit, Ginny juga harus menderita penyakit mengerikan dan sangat langka yaitu Sapphire Scale. Yang menarik terdapat sebuah spekulasi jika permata yang muncul dalam penyakit ini memiliki koneksi dengan simbol Kerajaan Kuno.

3Penjelasan Sapphire Scale

Ginny diketahui mengidap penyakit misterius dan mematikan setelah dia diculik dan jadi budak bagi kaum naga langit. Sebelumnya, sempat jadi pertanyaan besar siapa yang sudah menculik Ginny. Chapter 1097 sendiri tidak memberikan informasi jelas siapa pelakunya. Baru di chapter 1098 akhirnya terungkap jika Ginny diculik oleh pihak suruhan dari naga langit.

Seluruh pasukan Ginny hancur dan Ginny sendiri akhirnya diculik. Dalam informasinya, terdapat naga langit yang menginginkan Ginny sebagai istrinya yang mana inilah kemudian yang terjadi kepada Ginny. Dia dipaksa untuk menjadi istri bagi sosok naga langit yang belum diketahui identitasnya. Namun, sekitar dua tahun kemudian Ginny dibebaskan sebagai budak dan istri dari naga langit tersebut. Pasca Ginny tidak lagi jadi budak dan istri dari naga langit dia kemudian menderita sebuah penyakit langka, misterius, dan mematikan.

Nama penyakit tersebut adalah “Sapphire Scale.” Penyakit ini bahkan kabarnya jauh lebih langka dan tidak ada obat penawaranya. Penyakit Sapphire Scale membuat penderitanya tidak bisa terkena cahaya atau sinar matahari alami. Jika kemudian hal tersebut terjadi, maka kulit mereka akan berubah dipenuhi oleh permata berwarna biru. Dan pada akhirnya, mereka pun akan tewas seperti yang terjadi kepada Ginny.

Sapphire Scale Dan Gorosei Saturn – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.